Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Kondisi Membaik, 4 dari 8 PDP Covid-19 di Majalengka Dipulangkan

Jumat, 27 Maret 2020 - 15:23 | 218.88k
Bupati Majalengka, H Karna Sobahi. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Bupati Majalengka, H Karna Sobahi. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka menyatakan, 4 dari 8 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) corona atau Covid-19, dipulangkan. Keempat pasien dibolehkan pulang karena kondisinya telah membaik.

"Ada penambahan. Jadi total sebanyak 8 pasien PDP. Namun, 4 PDP sudah diperbolehkan pulang, karena kondisinya sudah membaik, bahkan 2 orang PDP sudah dinyatakan negatif Covid-19," ungkap Bupati Majalengka Karna Sobahi, kepada TIMES Indonesia, Jumat (27/3/2020).

Dikatakan Bupati, selanjutnya keempat orang tersebut, statusnya menjadi Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan akan diisolasi di rumahnya selama 14 hari kedepan.

"Nantinya, mereka akan terus dipantau oleh petugas puskesmas terdekat bersama unsur kecamatan masing-masing," ucap Bupati.

Dengan demikian, Bupati Karna Sobahi menjelaskan, bahwa untuk status PDP di Kabupaten Majalengka, hingga saat ini tinggal berjumlah 4 orang. 2 PDP di RSUD Majalengka dan 2 PDP di RSUD Cideres Majalengka.

"Mudah-mudahan tidak ada lagi yang PDP di Kabupaten Majalengka dan kami juga berharap 4 PDP yang menjalani isolasi di dua RSUD tersebut, juga negatif," ucapnya.

Sementara itu, adapun, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di Kabupaten Majalengka, tercatat sebanyak 48 orang.

Ia mengimbau masyarakat untuk waspada dan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Ia berharap 4 pasien lain yang masih dirawat membaik dan segera dipulangkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES