Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Bupati Suprawoto Pastikan 2 PDP Asal Magetan Meninggal Bukan Karena Covid-19

Jumat, 27 Maret 2020 - 15:12 | 384.70k
Bupati Magetan, Suprawoto (kiri) saat ditemui di Posko Darurat Bencana Non Alam Kabupaten Magetan, Jumat (27/3/2020). (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Bupati Magetan, Suprawoto (kiri) saat ditemui di Posko Darurat Bencana Non Alam Kabupaten Magetan, Jumat (27/3/2020). (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, MAGETANBupati Magetan Suprawoto memastikan dua warganya yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia bukan karena Covid-19, melainkan sakit jantung.

Kedua PDP asal Magetan yang meninggal tersebut merupakan warga asal Kecamatan Ngariboyo dan Barat. Sebelumnya, warga Kecamatan Ngariboyo itu dirawat di RSUD dr Soedono Madiun. Sedangkan, warga Kecamatan Barat dirawat di rumah sakit Sidoarjo.

"Mereka yang meninggal berstatus PDP belum tentu positif terkena virus corona, dan kita sudah mendapatkan surat resmi bahwa yang meninggal ini karena penyakit jantung," ujar bupati kepada TIMES Indonesia, Jumat (27/3/2020).

Suprawoto menambahkan, sesuai definisi dari Kemenkes, warga yang memiliki riwayat berpergian keluar dan memiliki sakit flu saja dipastikan sudah ODP.

"Jadi, mereka yang meninggal dan berstatus PDP itu belum tentu karena virus corona atau Covid-19," jelas Bupati Magetan Suprawoto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Magetan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES