Pemerintahan Bencana Nasional Covid-19

Ini Cara Anggota DPRD Sumsel Syaiful Fadli Bekerja di Suasana Wabah Covid-19

Jumat, 27 Maret 2020 - 15:33 | 67.23k
Wakil Rakyat DPRD Sumsel Mgs Syaiful Fadli saat menjalankan Reses Pribadi (FOTO: Istimewa)
Wakil Rakyat DPRD Sumsel Mgs Syaiful Fadli saat menjalankan Reses Pribadi (FOTO: Istimewa)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Walaupun dalam suasana wabah Covid-19 (virus Corona), semangat positif  tidak mengurangi aktivitas sehari-hari, walaupun dengan cara berbeda. Termasuk Mgs Syaiful Fadli yang tetap menjalani aktivitasnya sebagai wakil rakyat seperti biasa.

Dalam suasana karantina sosial, Anggota DPRD Sumsel ini melakukan melakukan edukasi ke masyarakat tentang hidup sehat lewat grup-grup WhatsApp, terutama bagi konstituennya.

"Kemudian memantau progres dari gugus tugas Covid-19 Sumatera Selatan dan meminta informasi dari mitra kerja dalam hal ini Dinas Kesehatan terkait info-info terbaru Covid-19 dan memberikan masukan terkait kebijakan," ucapnya, Jumat (27/3/2020) kepada TIMES Sumsel.

Mgs-Syaiful-Fadli-2.jpg

Alumni Unsri ini melanjutkan, selain itu pihaknya juga melakukan reses pribadi dengan medatangi Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang dalam upaya melihat situasi penanganan Covid-19 di sana sebagai RS penyangga di Kota Palembang.

Menurut politisi PKS ini, rumah Sakit sudah siap menerima kunjungan Pasien yg terkategori  Orang dalam Pengawasan (ODP).

"Pemerintah Daerah seharusnya memberikan bantuan dana untuk rumah sakit yang siap membantu penanganan Covid-19 ini serta memberikan Alat Pelindung Diri ( APD ) untuk tenaga medis yang siap berkorban membantu Pasien, " ungkapnya eks Pemenang Wirausaha Muda Mandiri ini.

Selain itu, pihaknya juga mendatangi Rumah Sakit BARI bersama-sama anggota DPRD Sumsel Dapil 1. "Di sini juga melihat kesiapan medis dalam menghadapi Wabah Covid-19," terang Eks Ketua KAMMI Sumsel ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Palembang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES