Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Antisipasi Covid-19, Pemdes di Ponorogo Sosialisasi Door To Door

Jumat, 27 Maret 2020 - 14:40 | 59.56k
Suryani saat sosialisasi door to door kepada masyarakat (foto: Evita Mukharomah/TIMES Indonesia)
Suryani saat sosialisasi door to door kepada masyarakat (foto: Evita Mukharomah/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Gotong-royong menangkal penyebaran Covid-19 semakin masif dilaksanakan oleh tiga pilar desa bersama masyarakat. Seperti yang dilaksanakan Pemerintah Desa Bangsalan, Kecamatan Sambit, Ponorogo, Jawa Timur, menindaklanjutinya Instruksi Kapolri tentang larangan untuk tidak melaksanakan acara yang mengundang masyarakat luas.

"Sosialisasi tentang larangan acara, social distancing serta pola hidup bersih dan sehat, terus kita lakukan," Kata Anggita Mega Pratiwi Kamituwo Dukuh Bangsalan. Jum'at, 27/3/2020

Selain itu pihak desa bersama Tim Kesehatan mengedukasi warganya yang baru pulang dari luar daerah. Data wilayah Dusun Bangsalan ada 7 warga dari luar daerah dan 1 orang dari luar negeri, keadaannya sehat semua.

"Kami door to door kerumah warga tersebut dengan tim kesehatan," ungkapnya.

Sementara itu Suryani Anggota Tim Kesehatan Kecamatan Sambit, menjelaskan kepada TIMES Indonesia, bahwa pendataan dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan warga yang pulang dari luar daerah. Hal ini langkah pemantau langsung untuk mendeteksi Covid-19.

"Alhamdulillah mereka dalam kondisi baik-baik saja, namun tetap kita sarankan untuk karantina mandiri selama 14 hari". Katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES