Politik

Bawaslu Pacitan Terima Pengaduan terkait Penjaringan PPS Pilkada 2020

Jumat, 27 Maret 2020 - 14:23 | 44.80k
Ketua Bawaslu Pacitan (FOTO: Rojihan/ TIMES Indonesia)
Ketua Bawaslu Pacitan (FOTO: Rojihan/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Pacitan (Bawaslu Pacitan) Jawa Timur akan memberikan keterangan terkait hasil aduan masyarakat perihal dugaan pelanggaran yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pacitan dalam tes Panitia Pemungutan Suara (PPS) beberapa waktu lalu.

Ketua Bawaslu Pacitan, Berty Stevanus membenarkan kabar tersebut. Pihaknya pun sudah melakukan panggilan terhadap KPU Pacitan, pada Rabu (25/3/2020) untuk menindaklanjuti laporan tersebut. Menurutnya dugaan pelanggaran tersebut dilakukan saat proses seleksi administrasi.

"Pelapor menyampaikan kesini sudah dilengkapi dengan berkas, juga kami sudah memanggil pihak KPU untuk mintai keterangan pada (25/3/2020), kemarin. Dari hasil keterangan memang ada indikasi mengarah kesitu," terangnya, Jumat (27/3/2020).

Namun saat ditanya kapan ada keterangan yang resmi dari Bawaslu Pacitan, Berty mengatakan akan disampaikan hasilnya siang ini, masih akan dirapat plenokan oleh seluruh komisioner.

"Untuk hasilnya kami belum bisa menyampaikan masih akan kami plenokan dengan jajaran Bawaslu yang lainnya hari ini. Kemungkinan siang nanti habis jumatan sudah selesai dan baru kami bisa menyampaikan ke media," jelas Ketua Bawaslu Pacitan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES