Peristiwa Daerah

Hari ini Masjid Agung Sumber Meniadakan Sholat Jumat Sementara

Jumat, 27 Maret 2020 - 14:04 | 183.56k
Pengumunan peniadaan shalat jumat sementara di Masjid Agung Sumber, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon. (foto: Abdulrohman/TIMES Indonesia)
Pengumunan peniadaan shalat jumat sementara di Masjid Agung Sumber, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon. (foto: Abdulrohman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBONMasjid Agung Sumber, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon untuk sementara meniadakan waktu pelaksanaan shalat jumat, hari ini Jumat (27/03/2020). Kebijakan tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Pengumuman peniadaan salat jumat tersebut juga didasari surat edaran Bupati Cirebon No 44/674/Dinkes tentang tindak lanjut pencegahan covi-19 di Kabupaten Cirebon. 

Dari hasil rapat Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten Cirebon menyampaikan taujihat, agar masyarakat menghindari kegiatan yang melibatkan kerumunan massa. Diantaranya tidak melaksanakan shalat jumat dan menggantinya dengan shalat zuhur di rumah masing masing.

Selain shalat jumat, aturan yang sama juga diberlakukan untuk salat berjamaah lima waktu atau tarawih.

Pendi (36), salah satu warga sekitar mengaku kecewa dengan pemberitahuan tersebut. Ini karena, imbaun itu baru diketahui saat ia sudah berada di masjid Agung Sumber.

"Terpaksa saya harus balik lagi ke rumah, karena pas nyampe di pintu gerbang Masjid Agung Sumber ada tulisan "Masjid Agung Sumber sementara tidak menyelenggarakan Sholat Jumat" padahal jumat kemarin masih menyelenggarakan sholat jumat berjamaah," katanya. 

Ia berharap, penyebaran virus corona segera selesai dan dapat ditangani oleh pemerintah, agar masyarakat bisa melakukan aktivitas seperti biasa termasuk menyelenggarakan shalat jumat berjamaah, "katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : TIMES Cirebon

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES