Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Ponorogo Masih Bolehkan Shalat Jumat di Masjid

Jumat, 27 Maret 2020 - 10:57 | 178.59k
Masjid Agung Ponorogo masih menggelar salat Jumat hari ini. (foto:Marhaban/Times Indonesia)
Masjid Agung Ponorogo masih menggelar salat Jumat hari ini. (foto:Marhaban/Times Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, PONOROGOMasjid Agung Ponorogo, Jawa Timur masih melaksanakan shalat Jumat. Namun ada pembatasan beberapa hal terkait pelaksanaan shalat Jumat terkait pandemi virus Corona atau Covid-19.

"Hari ini masih dilaksanakan salat Jumat  tapi dibatasi. Maksudnya adalah yang tidak wajib yaitu yang sakit, anak-anak, dimohon tidak jumatan dulu dan salat zuhur dirumah," kata Sugianto, pengurus Masjid Agung Ponorogo, Jumat (27/3/2020).

Sugianto mengimbau khotib shalat jumat menyampaikan khotbah secara singkat. "Isi khotbah juga diharapkan juga dapat mengajak masyarakat meningkatkan kewaspadaan juga kebersihan diri,"  jelasnya.

Kepada imam shalat Jumat membaca surat yang pendek-pendek saja. "Lalu setelah selesai salat langsung pulang, tidak ada kumpul-kumpul dulu," tambah Sugianto.

Kabag Kesra Pemkab Ponorogo Fadlal Kirom, menyatakan jamaah akan menjalani pemeriksan termasuk cek suhu badan dan melarang jamaah dari luar kota. "Namun untuk masjid-masjid lain yang ada di jalan besar yang sering disinggahi musafir disarankan tidak mengadakan shalat Jumat," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES