Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Seorang PDP Kabupaten Probolinggo Negatif Covid 19

Jumat, 27 Maret 2020 - 11:07 | 81.74k
Ilustrasi. (Freepik)
Ilustrasi. (Freepik)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Seorang PDP asal Kelurahan Semampir, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jatim, dinyatakan negatif COVID-19.

Kepastian itu disampaikan Jubir Satgas Covid 19, dr. Anang Budi Yoelijanto. "Setelah dinyatakan negatif, berarti warga Kelurahan Semampir Kecamatan Kraksaan sakitnya adalah sakit biasa. Dia sakit sesak dan sepertinya paru-paru," katanya.

Covid-Probolinggo.jpg

Sebaran ODP dan PDP di Kabupaten Probolinggo (foto: Istimewa)

Pria yang juga Kepala Dinas Kesehatan kabupaten setempat ini menyatakan, pihaknya menunggu kabar dari RSUD Sidoarjo, tempat pasien dirawat. Selanjutnya, akan dirawat sesuai dengan penyakitnya.

Hingga kini, terdapat 70 orang di Kabupaten Probolinggo yang berstatus ODP (orang dalam pengawasan). Yaitu yang punya riwayat kontak dan gejala sakit.

Sementara yang berstatus PDP (pasien dalam pengawasan) menjadi dua orang saja. Selain itu ada juga 1 PDP yang meninggal dunia.

Dua PDP merupakan balita 3,5 tahun asal Desa Watuwungkuk, Kecamatan Dringu, yang kini dirawat di RSSA Malang. Satu lagi yaitu balita asal Desa/Kecamatan Sukapura.

Pemerintah Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, membentuk Satgas COVID-19 hingga tingkat desa. Tugasnya, mengantisipasi kemungkinan kasus Virus Corona, serta merencanakan tidakan bila ada kasus. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES