Peristiwa Daerah

Forkopinca Madukara Banjarnegara Terus Kawal Pencegahan Covid-19

Kamis, 26 Maret 2020 - 23:04 | 70.65k
Camat Sigaluh Purwanto SE MSi (FOTO: Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)
Camat Sigaluh Purwanto SE MSi (FOTO: Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopinca) Madukara Kabupaten Banjarnegara terus berkoordinasi melaksanakan giat sosialisasi penanganan virus corona (Covid-19) yang membuat resah warga.

Membudayakan pola hidup sehat  dan penyemprotan dinsifektan di tempat keramaian untuk mencegah endemis Covid-19 merupakan target yang harus dilaksanakan termasuk menghindari kerumunan massa, acara keluarga / resepsi dan lain lain.

Camat-Sigaluh-Purwanto-2.jpg

Camat Madukara Purwanto SE MSi kepada TIMES Indonesia, Kamis (26/3/2020) menyampaikan upaya memberikan pemahaman mengenai antisipasi Covid-19 terus dilakukan hingga ke tingkat RT oleh Forkopinca bekerja sama dengan petugas sari Puskesmas 1 dan 2 Madukara.

Ini sesuai intruksi Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono. "Alhamdulillah untuk wilayah Kecamatan Madukara sudah dilakukan penyemprotan disinfektan termasuk.dilakukan mandiri di pabrik PT Hami, PT BAMS, perkantoran, alfamart, perbankan, koperasi dan pelaku usaha lain," kata Purwanto.

Camat-Sigaluh-Purwanto-3.jpg

Namun ada pihaknya merasa kesulitan terkait pengawasan Covid-19 pada para pemudik dari luar kota Banjarnegara, khususnya Jakarta.  Seperti disampaikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, pemudik dari Jakarta dimungkinkan akan terus meningkat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES