Peristiwa Daerah

Cegah Covid-19, Pondok Gontor Ponorogo Kembali Keluarkan Maklumat

Jumat, 27 Maret 2020 - 07:44 | 548.74k
KH. Hasan Abdullah Sahal pimpinan dan pengasuh Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)
KH. Hasan Abdullah Sahal pimpinan dan pengasuh Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Dalam rangka melindungi dan menjaga santri, guru, serta keluarga besar Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG)  dari penyebaran virus corona atau covid-19 di lingkungan pondok, pimpinan dan pengasuh PMDG keluarkan Maklumat terkait penyelenggaraan beberapa kegiatan tahunan pondok di bulan  Ramadhan. Demikian diungkapkan pimpinan dan pengasuh, KH Hasan Abdullah Sahal.

Isi Maklumat tersebut berkaitan dengan resepsi khataman siswa akhir KMI  2020, Yudisium siswa akhir KMI  2020, dan Yudisium kelas 5. "Semua tetap diselenggarakan di Gontor tanpa mengundang wali santri," jelasnya.

ondok-Modern-Darussalam-Gontor-Ponorogo.jpg

Kiai Hasan Sahal juga menyampaikan bahwa Gontor akan melindungi santri-santrinya untuk tetap di dalam Pondok dengan pelarangan adanya tamu.  Termasuk wali santri dan bahkan kesehatan santri tambah diperhatikan baik pola makan, maupun pola kehidupan sehari-harinya.

Gontor tidak mau lepas tangan dengan tanggung jawabnya kepada santri di tengah kegentingan masalah Covid-19 ini.

Acara tahunan Pondok Modern Darussalam Gontor seperti Resepsi Khataman Siswa Akhir KMI, Yudisium Siswa Akhir KMI, dan Yudisium Kelas 5 selalu mengundang wali santri, tapi tidak demikian untuk tahun ini, demi menekan penyebaran virus corona atau covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES