Peristiwa Daerah NKRI Lawan Corona

Kodim 0725/Sragen Terjunkan Prajurit Lawan Virus Corona

Kamis, 26 Maret 2020 - 23:16 | 31.72k
Anggota Kodim 0725/Sragen menyemprotkan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum. (Mukhtarul Hafidh/Times Indonesia)
Anggota Kodim 0725/Sragen menyemprotkan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum. (Mukhtarul Hafidh/Times Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, SRAGEN – Dandim 0725/Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto mengerahkan prajurit melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak di tempat fasilitas umum. Lokasi yang menjadi sasaran penyemprotan yakni Bank Woori, Asmil Kodim 0725/Sragen, Pasar Kota Sragen, dan SMK N 1.

Dandim mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan tindak lanjut dari Kepala Staf Angkatan Darat untuk melaksanakan penyemprotan secara serentak pada 26-28/3/2020.

Kodim-Sragen-2.jpg

"Ini bukan kali pertama Kodim Sragen melaksanakan penyemprotan, hari Sabtu 21/03/2020 dengan sasaran tempat Ibadah (Gereja Khatolik Santa Maria Di Fatima, GKJ, Masjid Al Falah), fasilitas umum yakni alun-alun Sasono Langen Putro serta sekolahan (SMPN 1 Sragen dan SMPN 2 Sragen)," ujar Luluk Setyanto.

Menurut Dandim penyemprotan ini sebagai salah satu upaya untuk mencegah penularan dan penyebaran virus Covid-19.

"Selain penyemprotan di seputaran Sragen kota, saya juga memerintahkan para Danramil dan Babinsa untuk membantu menyemprot di wilayah binaan masing-masing," tegasnya.

Kodim-Sragen-3.jpg

Selain itu, personel juga berkeliling ke desa desa bekerjasama dengan Polsek dan Puskesmas untuk mensosialisasikan bahaya Corona, cara mencegah penularan dan menghindari serta mengimbau kepada warga masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah," imbuhnya.

Dalam hal ini Dandim juga meminta kepada para Babinsa di lingkup Kodim 0725/Sragen agar memonitor warga pendatang dari luar kota atau luar negeri. Dandim berharap dengan kegiatan ini khususnya wilayah Sragen aman dari virus Corona dan secara umum Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES