Indonesia Positif

Jumlah Anak Kwigaran Juga Meningkat di Lokasi Pengaspalan Jalan TMMD Pekalongan

Kamis, 26 Maret 2020 - 05:21 | 62.45k
Antusias anak-anak Desa Kwigaran, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, ingin melihat Satgas TMMD Reguler Pekalongan dan stoom yang sedang mengaspal jalan
Antusias anak-anak Desa Kwigaran, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, ingin melihat Satgas TMMD Reguler Pekalongan dan stoom yang sedang mengaspal jalan

TIMESINDONESIA, PEKALONGAN – Tak hanya anak-anak Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, yang mulai terbiasa dengan kehadiran ratusan anggota Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan yang sedang melakukan pembangunan di desa tersebut.

Kini hadirnya pengaspalan jalan menuju desa tetangga Paiterejo, yatu Desa Kwigaran, juga membuat anak-anak disana mulai tumpah ruah ke lokasi pengaspalan jalan sepanjang 100 meter dari pertigaan jalan Dukuh Jlubang Pantirejo ke arah Kwigaran.

Hal ini juga tak terlepas dari diliburkannya mereka oleh pihak sekolah selama 14 hari terkait kebijakan Pemda tentang kewaspadaan virus corona.

Dibenarkan Babinsa Pantirejo, Koramil 05 Kesesi, Sertu Sutrisno, bahwa jumlah anak-anak Kwigaran yang melihat lokasi kerja pembangunan fisik utama TMMD tersebut makin meningkat.

“Kami sudah menasehati mereka untuk tetap tinggal dan belajar dirumah untuk mengantisipasi virus corona,” ujarnya, Selasa (24/3/2020).

Wajar menurutnya, hadirnya TNI yang sedang melakukan pengaspalan jalan ke arah desa mereka, telah memotivasi untuk dekat dengan TNI. Pun ditambah alat berat berupa stoom untuk memadatkan aspal yang jarang mereka lihat.

Untuk itulah kesempatan tersebut ia gunakan untuk memberikan wawasan tentang tata cara menjadi prajurit TNI, sehingga kedepan mereka juga bisa menjadi Satgas TMMD yang membangun desa-desa di wilayah NKRI.

“Wajar memang, karena jualan yang sedang dibangun adalah akses sebagian dari anak Kwigaran yang bersekolah di SDN 01 Pantirejo,” pungkas Sutrisno. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-15 Editor Team
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES