Indonesia Positif

Makin Tumbuh Semangat Olahraga Pemuda Desa di Lokasi TMMD Reguler Pekalongan

Rabu, 25 Maret 2020 - 21:22 | 404.50k
Pemuda Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, bermain bola volly bersama anggota Satgas TMMD Reguler Pekalongan
Pemuda Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, bermain bola volly bersama anggota Satgas TMMD Reguler Pekalongan

TIMESINDONESIA, PEKALONGAN – Hadirnya anggota Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan yang telah bertugas selama 9 hari di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, mulai menumbuhkan semangat remaja desa untuk berolahraga.

Tampak sejumlah anggota TNI Satgas melaksanakan pertandingan persahabatan dengan pemuda Pantirejo di Lapangan Bola Volly Dukuh Jlubang, Pantirejo. Selasa sore (24/3/2020).

Disampaikan Prada Simbolon, anggota Satgas TMMD dari Yonif 405 Surya Kusuma, bahwa kegiatan sore sehabis pulang bekerja di pekerjaan fisik TMMD tersebut, telah menarik banyak minat pemuda setempat untuk bermain volly dengan Satgas TMMD.

“Olahraga merupakan cara yang paling cepat untuk menggandeng remaja disini. Kita ajak olahraga, sambil kita ajak partisipasi mereka membantu di pembangunan desa,” ujarnya.

Ditambahkannya, kegiatan yang dilakukan bukanlah untuk mencari kemenangan melainkan untuk mengintensifkan komunikasi sosial dengan kaum muda.

Sementara dibenarkan Kusnadi (47), tokoh pemuda setempat, walaupun keberadaan anggota TNI di desanya baru sepekan lebih, kini para pemuda sudah terbiasa untuk berolahraga sore baik bola volly maupun sepakbola.

“Kami para pemuda diajak terus melakukan hal-hal positif, dan juga diajak untuk ambil bagian dalam pembangunan desa,” ucap Kusnadi.

Itulah salah satu sisi positif hadirnya ratusan anggota Satgas TMMD yang selama satu bulan akan menumpang di rumah-rumah masyarakat Pantirejo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-15 Editor Team
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES