Indonesia Positif

Masyarakat Pantirejo Gelar Syukuran di Jalan TMMD Pekalongan

Rabu, 25 Maret 2020 - 22:26 | 31.52k
Masyarakat Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, menggelar syukuran sederhana di lokasi pembangunan jalan TMMD Reguler Pekalongan
Masyarakat Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, menggelar syukuran sederhana di lokasi pembangunan jalan TMMD Reguler Pekalongan

TIMESINDONESIA, PEKALONGAN – Mensyukuri pembangunan jalan di desanya, warga masyarakat Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, menggelar syukuran sederhana di lokasi pembangunan talud di Dukuh Jlubang, Pantirejo. Selasa (24/3/2020).

Tampak warga masyarakat memotong-motong ingkung (ayam utuh yang sudah dimasak) untuk dibagi-bagikan kepada anggota Satgas TMMD dan warga lainnya yang sedang bekerja di lokasi pembangunan talud sepanjang 450 meter tinggi 1 meter, maupun di lokasi pengaspalan jalan 597 meter lebar 3 meter.

Menurut salah satu tokoh masyarakat setempat, Dasa'an (80), tradisi Jawa tersebut dimaksudkan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan YME, atas pembangunan jalan yang selama ini mereka nantikan.

“Ini sebagai ungkapan syukur, gembira, dan terima kasih kami kepada TNI serta Pemerintah,” ungkap Dasa'an.

Ia menilai, pengaspalan jalan di desanya dengan total sepanjang 2,5 kilometer, jelas akan membawa perubahan berarti bagi kesejahteraan petani, pedagang, anak-anak sekolah serta bagi akses menuju pusat kesehatan terdekat, Puskesmas Kesesi 1.

Ditambahkannya, hadirnya pembangunan melalui TNI, telah membawa kembali gotong-royong dan rasa kepedulian di tengah-tengah lingkungan masyarakatnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-15 Editor Team
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES