Indonesia Positif

Pengaspalan Jalan TMMD Pekalongan di Pantirejo Juga Berguna bagi Warga Desa Tetangga

Rabu, 25 Maret 2020 - 20:26 | 20.15k
Juwariah (36), pedagang dan pemilik kios sembako asal Desa Kwigaran, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah
Juwariah (36), pedagang dan pemilik kios sembako asal Desa Kwigaran, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah

TIMESINDONESIA, PEKALONGAN – Masyarakat Desa Kwigaran, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, juga terbantu pembangunan jalan TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan sepanjang 2,5 kilometer lebar 3 meter, di desa tetangganya yaitu Pantirejo.

Hal ini disampaikan salah satu warganya yakni Juwariah (36) pedagang dan pemilik kios sembako asal Dukuh Banjaran RT. 03 RW. 05. Selasa (24/3/2020).

Menurutnya, jalan aspal yang sedang dibangun oleh Satgas TMMD dan masyarakat di Pantirejo tersebut, juga merupakan akses yang dilewatinya setiap hari untuk membeli stok dagangan di kios nya.

“Saya setiap hari melewati Desa Pantirejo dan Sidosari untuk kulakan (membeli barang dagangan – red) di Pasar Kesesi. Dengan jalan itu bagus diaspal, nantinya jalan saya akan menjadi lancar,” ucapnya.

Dikatakannya lanjut, jika melewati jalan aspal TMMD di Pantirejo, kemudian ke Jalan Raya Ponolawen dan masuk ke Jalan Raya Sragi-Kesesi, waktu tempuhnya ke Pasar Kesesi hanya 20 menit atau 8 kilometer.

“Itu route terdekat saya ke Pasar Kesesi. Saya selaku warga tetangga Pantirejo juga mengucapkan terima kasih banyak karena jalan itu juga bermanfaat bagi saya,” tandasnya.

Ditambahkan Juwariah, jka jalan jadi nantinya, waktu perjalanan hariannya akan menjadi lebih cepat kurang dari 5 menit dengan sepeda motor. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-15 Editor Team
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES