Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

PT KAI Daop 3 Cirebon Wajibkan Penumpang Lewati Bilik Disinfektan di Stasiun

Kamis, 26 Maret 2020 - 21:10 | 41.27k
Bilik Disinfektan yang baru dipasang di Stasiun Cirebon. (Foto: Humas Daop 3 Cirebon for TIMES Indonesia)
Bilik Disinfektan yang baru dipasang di Stasiun Cirebon. (Foto: Humas Daop 3 Cirebon for TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, CIREBON – PT Kereta Api Indonesia Daop 3 Cirebon mulai menghadirkan Bilik Disinfektan di Stasiun Cirebon mulai Kamis (26/3/2020). Bilik tersebut diperuntukkan bagi penumpang kereta api yang datang ke stasiun.

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Luqman Arif menjelaskan, adanya bilik ini merupakan salah satu upaya untuk pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di area stasiun dan di atas kereta api.

Bilik-Disinfektan-2.jpg

"Langkah pencegahan terbaru yang dilakukan Daop 3 Cirebon yakni dengan menghadirkan Bilik Disinfektan," ujar Luqman, Kamis (26/3/2020).

Luqman menjelaskan, para penumpang kereta api disterilisasi dengan cara disemprotkan cairan disinfektan ke seluruh bagian tubuh penumpang. Dengan upaya tersebut, diharapkan bisa membunuh kuman ataupun bakteri yang menempel pada tubuh penumpang.

Cara ini juga, lanjutnya, sekaligus sebagai upaya PT KAI untuk memberikan rasa aman kepada penumpang kereta api, dalam mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan stasiun.

Selain diperuntukan bagi para penumpang kereta api, lanjutnya, bilik tersebut juga diperuntukan bagi para petugas kereta api yang akan menjalankan dinas.

Bilik-Disinfektan-3.jpg

"Sehingga, seluruh petugas kereta api yang akan menjalankan dinas ataupun selesai menjalankan dinas, wajib masuk dalam bilik tersebut untuk dilakukan sterilisasi," tambah Luqman.

Bilik Disinfektan ini, lanjutnya, diprogramkan untuk dipasang di seluruh stasiun keberangkatan kereta api wilayah Daop 3 Cirebon. Namun saat ini, Bilik Disinfektan hanya terpasang di Stasiun Cirebon.

"Selanjutnya secara bertahap, akan dipasang di Stasiun Cirebon Prujakan, Stasiun Brebes, Stasiun Jatibarang, dan di Stasiun Haurgeulis," jelas Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Cirebon

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES