Politik

Giliran Demokrat, PKB dan PPP Bahas Kandidat Cabup Banyuwangi 2020

Kamis, 26 Maret 2020 - 20:53 | 171.53k
Petinggi DPC Partai Demokrat, PKB dan PPP Banyuwangi, bertemu membahas sosok kandidat Cabup dan Cawabup yang pantas diusung dalam kontestasi Pilbup Banyuwangi 2020. (Foto : Istimewa)
Petinggi DPC Partai Demokrat, PKB dan PPP Banyuwangi, bertemu membahas sosok kandidat Cabup dan Cawabup yang pantas diusung dalam kontestasi Pilbup Banyuwangi 2020. (Foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Baru saja Nasdem berikrar mengusung Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, sebagai kandidat Calon Bupati (Cabup) dalam kontestasi Pilbup Banyuwangi 2020. Kini giliran DPC Partai Demokrat Banyuwangi, ujug-ujug menghadiri undangan PKB dan PPP.

Berada di Padepokan Bumi Sroyo, Desa Bangunsari, Kecamatan Songgon, para petinggi ketiga partai duduk bersama. Mereka membahas tentang siapa sosok yang mumpuni untuk diusung dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Kepada TIMES Indonesia, Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, menjelaskan bahwa pertemuan berisi penjajakan kemungkinan koalisi. Termasuk merumuskan difinisi figure yang ideal untuk diusung menjadi kandidat Cabup dan Cawabup Banyuwangi.

“Kami diundang untuk berdiskusi membahas tentang sosok Bupati kedepan,” katanya, Kamis malam (26/3/2020).

Dalam forum, Michael menegaskan bahwa Partai Demokrat, pasti akan memberi dukungan jika calon yang diusung mampu membawa kebaikan Banyuwangi ke depan.

Namun terkait akad koalisi, Demokrat masih belum bisa memutuskan. Karena masih menunggu terbitnya Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat yang baru.

“Tapi kami sangat mengapresiasi niatan baik PKB dan PPP yang telah mengundang kami untuk ikut berdiskusi tentang masa depan Banyuwangi,” ungkap Michael.

Dalam tatap muka ini, DPC Partai Demokrat Banyuwangi, diwakili Michael Edy Hariyanto dan Sekretaris Julisetyo Puji Rahayu. Serta Emy Wahyuni Dwi Lestari, dari Fraksi Demokrat DPRD Banyuwangi. Sedang pihak PKB dan PPP, diwakili Ketua DPC PKB Banyuwangi, H Joni Subagyo dan Sekretaris, Mohammad Ali Mahrus. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES