Indonesia Positif

Misi Membangun Kepedulian Masyarakat di TMMD Reguler Pekalongan Berhasil

Rabu, 25 Maret 2020 - 13:56 | 12.02k
Warga Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, memberikan logistik kepada Satgas TMMD dan masyarakat di lokasi pembangunan
Warga Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, memberikan logistik kepada Satgas TMMD dan masyarakat di lokasi pembangunan

TIMESINDONESIA, PEKALONGAN – Keberadaan anggota Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan yang sedang membangun sarana umum masyarakat Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, telah menumbuhkan kepedulian sosial.

Tampak salah satunya saat Kepala Dusun Sutosari atau Kasi Kesra dan Pelayanan Desa  Pantirejo, Titiek Sulistioningsih (50), menyempatkan diri untuk mengirim logistik berupa jajanan kepada anggota Satgas dan masyarakat di lokasi pembangunan talud yang akan membentang dari dukuhnya sampai Dukuh Pepadan, Pantirejo, sepanjang 350 meter dengan tinggi 1 meter.

Titiek menyatakan bahwa apa yang dilakukannya merupakan bentuk kewajiban dari salah satu warga negara yang harus ikut di dalam pembangunan.

“Jangan dilihat dari wujud makanannya, melainkan ini semata-mata sebagai ungkapan terima kasih karena desa kami sedang dibangun,” ucapnya, Selasa (24/3/2020).

mewakili rekan-rekannya sesama anggota Satgas TMMD dan juga masyarakat, Kopda Erwin, salah seorang anggota Satgas TMMD dari kesatuan Yonif 407 Padma Kusuma, m mengucapkan terima kasih.

Menurutnya, perbaikan ruas jalan di Pantirejo menuju pusat pemerintahan yang rusak dan kini sedang dilakukan pengaspalan sepanjang 2,5 kilometer lebar 3 meter, mulai menumbuhkan semangat gotong royong dan kepedulian masyarakat dalam membangun desa.

“TMMD Reguler tidak hanya membangun infrastruktur saja, melainkan membangun gotong torong dan kepedulian warga desa sasarannya,” ucap Erwin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-15 Editor Team
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES