Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Masuk Zona Kuning, Bupati Majalengka Sebut Belum Perlu Tes Massal Corona

Kamis, 26 Maret 2020 - 19:26 | 160.57k
Bupati Majalengka, H Karna Sobahi. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Bupati Majalengka, H Karna Sobahi. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Bupati Majalengka Karna Sobahi menyebut jika Kabupaten Majalengka belum memerlukan tes massal corona (Covid-19). Hal itu karena kota angin ini masih termasuk zona kuning dari sisi tingkat kedaruratan virus asal Wuhan China tersebut.

"Untuk Majalengka, kita rasa tidak perlulah adanya tes massal," ujar Karna Sobahi, Kamis (26/3/2020).

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah mengumumkan Kabupaten/Kota yang masuk kategori zona merah Covid-19, akan dilakukan tes secara massal. Atas dasar itu, Majalengka yang masih berada di zona kuning belum mendesak perlu tes massal.

"Program yang digulirkan oleh Gubernur Jawa Barat tentang tes kesehatan massal itu hanya khusus kabupaten dan kota yang berkategori zona merah Covid-19," jelasnya.

Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan hal tersebut, akan terjadi pada kemudian hari. Jika Kabupaten Majalengka, masuk dalam zona merah.

Meski begitu, Karna membeberkan bahwa Pemerintah Kabupaten Majalengka terus melakukan upaya yang maksimal dalam pencegahan penyebaran virus Corona di wilayahnya.

"Salah satunya, kita membuat Tim Crisis Center Covid-19 Majalengka yang telah bekerja maksimal hingga hari ini," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES