Peristiwa Daerah

Forum Relawan Yogyakarta Minta Jangan Jadikan Wabah Covid-19 Sebagai Komoditas Politik

Kamis, 26 Maret 2020 - 19:30 | 94.42k
Sekjen FKOR DIY, Waljito bersama relawan lain ketika di Kantor Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DIY, Kamis (26/3/2020) siang. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)
Sekjen FKOR DIY, Waljito bersama relawan lain ketika di Kantor Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DIY, Kamis (26/3/2020) siang. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTAForum Relawan Yogyakarta yang tergabung dalam Forum Komunikasi Ormas dan Relawan Daerah Istimewa Yogyakarta (FKOR DIY) mengimbau kepada para pelaku kontestasi politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada tahun 2020 untuk tidak menjadikan wabah virus Corona atau Covid-19 yang sedang merebak sebagai komoditas politik.

"Kami atas nama ormas dan relawan yang mayoritas ada di DIY menghimbau kepada para pelaku ataupun peserta dalam kontestasi pilkada untuk tidak menjadikan wabah virus corona ini sebagai komoditas politik," ucap Sekjen FKOR DIY, Waljito di Kantor Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DIY, Kamis (26/3/2020) siang.

"Memang virus corona ini menjadi perhatian kita bersama, namun jangan sampai dengan alasan wabah corona dijadikan komoditas politik, baik dalam kampanye atau apapun itu namanya," sambungnya.

Menurut Waljito, FKOR DIY siap bersinergi, baik dengan KPU, Bawaslu maupun dengan aparat keamanan dalam hal ini Polda DIY. "Mari kita bersama-sama bergandeng tangan agar proses demokrasi itu dapat dilaksanakan dengan baik," tambah Waljito.

Yogyakarta-Lawan-Corona.jpg

Dia juga mengaku FKOR DIY akan siap mendukung, mengawasi, dan mengamankan proses Pilkada serentak tahun ini.

"Sehingga nanti proses-proses ini bisa berjalan dengan baik kemudian demokrasi yang ada di Yogyakarta masih tetap terjaga dan semua bisa berjalan sesuai harapan," terang Waljito. 

Ketua KPU DIY, Hamdan Kurniawan menyambut baik atas apresiasi yang diberikan FKOR DIY kepada pihaknya. Termasuk mengenai aspirasinya tentang wabah covid-19 agar tidak dijadikan komoditas politik.

"KPU DIY menyambut baik dukungan dari masyarakat khususnya FKOR untuk Pilkada yang sejuk, aman, dan kondusif," kata Hamdan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES