Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Antisipasi Covid-19, Camat Sedayu Sarjiman Gerakan Warga Lakukan Semprot Disinfektan

Kamis, 26 Maret 2020 - 18:47 | 99.60k
Camat Sedayu, Sarjiman ketika memantau penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)
Camat Sedayu, Sarjiman ketika memantau penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul, Yogyakarta tak ingin warganya terpapar Virus Corona atau Covid-19. Nah, sebagai langkah antisipasi mencegahnya Camat Sedayu Sarjiman SIP ME mengimbau kepada seluruh warganya melakukan penyemprogan disinfektan.

“Kami minta kepada semua warga untuk melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungannya, di mushola, masjid, gereja, dan tempat-tempat fasilitas umum dan rumah pribadi,” kata Sarjiman kepada TIMES Indonesia, Kamis (26/3/2020).

Yogyakarta-Lawan-Corona.jpg

Selain itu, Sarjiman meminta kepada warganya selalu menerapkan pola hidup sehat. Yakni, menjaga pola makan, minum air putih yang cukup, selalu cuci tangan, tetap di rumah, selalu ganti baju dan cuci tangan usai bepergian, dan lain sebagainya. Langkah ini sesuai dengan jargo yang ia populerkan yaitu Salam sehat, Sedayu selalu DSP (Dinamics Smart N Powerfull).

Untuk menyukseskan gerakan Yogyakarta Bersatu #LawanCorona, pihaknya melibatkan sejumlah elemen masyarakat seperti FPRB, LPMD, dan RT. Kemudian, bersinergi dengan Polsek, Koramil, Puskesmas, dan Pemerintah Desa.

“Tentunya, berbagai langkah, gerakan dan tindakan dilakukan dengan harapan wabah ini bisa dicegah peryebarannya,” papar Sarjiman.

Sarjiman mengingatkan, gerakan penyemprotan harus dilakukan masyarakat Sedayu secara mandiri dan berkelanjutan. Jangan sampai, penyemprotan dilakukan sekali saja.

“Dengan gerakan semprot mandiri berkelanjutan Insya Allah Kecamatan Sedayu akan Zero ODP, PDP maupun Zero positif Covid-19,” terang Sarjiman.

Untuk pedagang atau warga yang baru pulang dari rantau. Sarjiman mengimbau agar melakukan proteksi diri dahulu di rumahnya atau isolasi diri di rumah. Selain itu, mereka harus melaporkan kedatangannya kepada RT/Dukuh setempat.

“Yang akan punya hajatan untuk sementara waktu mohon ditunda dahulu. Jaga diri, jaga keluarga, jaga jarak, tetap jaga silaturahmi. Jangan lupa lakukan semprot disinfektan secara berkelanjutan, selalu pakai masker ketika akan berkendara keluar rumah, biasakan cuci tangan pakai sabun (CPTS). Gerakan ini untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19,” jelas Camat Sedayu Sarjiman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES