Indonesia Positif

Cegah Covid-19 HIMATEKPAL UMG Lakukan Sterilisasi Kampus

Kamis, 26 Maret 2020 - 13:31 | 70.75k
Penyemprotan desinfektan di kampus UMG. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Penyemprotan desinfektan di kampus UMG. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Penyemprotan disinfektan disejumlah titik di lingkungan kampus Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Perkapalan (HIMATEKPAL) UMG sebagai salah satu upaya untuk sterilisasi dari virus COVID-19, Kamis (26/03).

Sterilisasi ini diinisiasi oleh mahasiswa dari program studi Teknik Perkapalan UMG sebagai langkah dalam mencegah wabah penyakit COVID-19 yang kian hari terus menyebar, sekaligus juga untuk memastikan bahwa pada saat masa karantina berakhir dan kegiatan pengajaran berjalan aktif kembali seluruh wilayah kampus telah bebas dari virus COVID-19 ini.

penyemprotan-Desinfektan-279f69f267898ae63.jpg

 

Sebelum memulai kegiatan ini, seluruh mahasiswa yang akan melakukan penyemprotan desinfektam sudah diberikan vitamin dan arahan dari Dosen Fakultas Kesehatan terlebih dahulu, sebagai persiapan untuk memulai sterilisasi.

Sterilisasi kampus UMG ini dimulai sejak pukul 08.30 wib dan bertempat di Masjid Faqih Usman Kampus 1 UMG. Setelahnya  dilanjutkan ke gedung-gedung perkuliahan dan diakhiri di gedung baru UMG pada pukul 12.30 wib .

“Kami melakukan sterilisasi Kampus untuk mencegah wabah ini, dengan mengutamakan tempat-tempat umum seperti Masjid, karena itu yang sering dipakai banyak orang untuk kegiatan beribadah,” ujar Fiqi, Ketua Umum HIMATEKPAL UMG.

desinfektan.jpg

Fiqi mengaku sebelumnya ia dan rekan-rekannya sudah melakukan sterilisasi di banyak tempat sebelum melakukan sterilisasi di kampus UMG sendiri.

“Alhamdulillah, kami sudah membantu untuk melakukan aksi pencegahan di beberapa tempat strategis di Gresik, Surabaya, dan Madura. InsyaAllah nanti kami juga akan berangkat ke Lamongan untuk membantu melakukan sterilisasi di DISHUB,” tambahnya.

Kegiatan penyemprotan disinfektan kali ini masih berpusat di kampus 1 UMG. Rencananya pada 4 April mendatang juga akan dilakukan penyemprotan disinfektan di kampus 2 UMG. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES