Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Dua PDP Corona di Kabupaten Cirebon yang Meninggal Dunia Dinyatakan Negatif

Kamis, 26 Maret 2020 - 18:40 | 312.99k
Nanang Ruhyana, Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Kabupaten Cirebon, saat diwawancarai. (foto: Abdulrohman/TIMES Indonesia)
Nanang Ruhyana, Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Kabupaten Cirebon, saat diwawancarai. (foto: Abdulrohman/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, CIREBON – Dua warga Kabupaten Cirebon yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona (Covid-19) meninggal dunia. Kedua korban menghembuskan nafas terakhirnya di dua rumah sakit berbeda di wilayah Cirebon, Jawa Barat.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cirebon Nanang Ruhyana menjelaskan, dua pasien yang meninggal dunia tengah menjalani perawatan di dua rumah sakit, yakni RS Mitra Plumbon dan RS Pelabuhan Kota Cirebon.

"Pasien yang meninggal di RS Mitra Plumbon pada Rabu kemarin, bukan positif corona walaupun sudah dilakukan rontgen. Ia merupakan Pasien PDP dan belum sempat di Uji Swab, dan sudah dilakukan pemakaman, " ujar Nanang saat meninjau Posko Gugus Tugas di Stadion Watubelah, kamis (26/03/2020).

Sedangkan satu pasien lainnya yang menjalani perawatan di RS Pelabuhan meninggal dunia setelah dinyatakan negatif Covid 19.

"Pasien ini meninggalnya di RS Pelabuhan, dan sudah dikebumikan di Pemakaman Desa Adhidarma Gunung Jati, "katanya.

Nanang menambahkan, bahwa penyebaran virus corona tersebut cukup pesat di wilayah Kabupaten Cirebon, terutama di sekitar jalur pantura, yang cukup ramai. "Hingga saat ini tercatat 100 orang dalam status ODP yakni 31 diantaranya masih dalam pemantauan dan 69 dinyatakan selesai. Sedangkan Pasien berstatus PDP 22 orang, 19 orang masih dalam pengawasan dan sisanya diperbolehkan pulang," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Cirebon

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES