Indonesia Positif

Mahasiswa Unikal Apresiasi Upaya Pelatihan Cuci Tangan Kesehatan TMMD Pekalongan

Rabu, 25 Maret 2020 - 12:33 | 14.23k
Rizki Widiramadan (19), Mahasiswa Universitas Pekalongan (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Rizki Widiramadan (19), Mahasiswa Universitas Pekalongan (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PEKALONGAN – Itulah yang dinyatakan Rizki Widiramadan (19) Mahasiswa Unikal sekaligus warga Dukuh Sutosari RT. 02 RW. 03, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Selasa (24/3/2020).

Apresiasi itu terkait upaya dari tetangganya yaitu Pelda Asmuni, Kepala Kesehatan Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan, yang memberikan pelatihan secara berkelompok tentang mencuci tangan yang baik dan benar dengan cairan desinfektan/hand sanitizer maupun dengan sabun di air mengalir selama minimal 20 detik.

Kegiatan itu dilakukan prajurit kesehatan tersebut di kediamannya yaitu di Dukuh Sutosari RT. 02 RW. 03, Pantirejo, yang sekaligus merupakan tempat tugasnya selama TMMD Reguler tersebut berlangsung.

Selaku pemuda, dengan adanya penyuluhan tentang cara cuci tangan yang baik, menurutnya dapat mengedukasi masyarakat agar terhindar dari virus corona.

“Secara sederhana kegiatan ini akan sangat membantu masyarakat kedepannya dalam mencegah penularan dan penyebaran virus corona, ketika pulang dari kegiatan di luar rumah,” ucapnya.

Kemudian selaku kalangan pelajar mahasiswa, menurutnya mencuci tangan dengan cairan maupun sabun, sangat bermanfaat meminimalisir penularan covid-19 di lingkungannya.

Pasalnya, di desa, penduduknya banyak interaksi dengan orang lain, termasuk dengan barang ataupun  benda.

“Untuk itu kami selaku warga dan pelajar mengucapkan terima kasih atas edukasi tersebut,” pungkas Rizki. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-15 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES