Indonesia Positif

Kampanye Cuci Tangan Cegah Corona Dilatihkan Kesehatan TMMD Pekalongan Secara Berkelompok

Rabu, 25 Maret 2020 - 12:01 | 13.33k
Pelda Asmuni, Kepala Kesehatan Satgas TMMD Reguler Pekalongan melatihkan cara mencuci tangan yang baik dan benar dengan cairan desinfektan. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Pelda Asmuni, Kepala Kesehatan Satgas TMMD Reguler Pekalongan melatihkan cara mencuci tangan yang baik dan benar dengan cairan desinfektan. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PEKALONGAN – Puluhan warga masyarakat Dukuh Sutosari, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, mendapatkan pelatihan tentang tata cara mencuci tangan yang baik dan benar dengan cairan desinfektan maupun sabun dari Kesehatan Satgas TMMD Reguler 107 Kodim 0710 Pekalongan.

Tampak Pelda Asmuni, Kepala Kesehatan Satgas TMMD Reguler yang merupakan penduduk asli Dukuh Sutosari RT. 02 RW. 03, Pantirejo, memberikan bimbingan tersebut kepada para tetangganya di kediamannya. Selasa (24/3/2020).

Dikatakannya, selaku anggota satuan Kesehatan Angkatan Darat yang bertugas di lapangan dan juga merupakan penduduk Sutosari RT. 02 RW. 03, dirinya merasa terpanggil untuk mensosialisasikan cara pencegahan virus corona/covid-19 kepada warganya setempat.

“Sebelumnya pelatihan secara berkelompok ini, kita laksanakan pelatihan secara door to door kepada masyarakat Dukuh Sutosari,” ungkapnya.

Dikatakannya lanjut, untuk mencuci tangan dengan sabun adalah dilakukan di air yang mengalir minimal selama 20 detik.

“Cara menggosok tangan sama dengan sabun adalah sama seperti saat menggunakan hand sanitizer,” imbuhnya.

Lanjutnya, upaya edukasi non fisik TMMD berupa kampanye pencegahan corona itu, merupakan dukungan terhadap Pemerintah yang sangat serius menangani KLB (Kejadian Luar Biasa) mewabahnya virus corona.

“Sangat tepat jika Pemda mengeluarkan kebijakan untuk meliburkan anak sekolah selama 14 hari sampai dengan awal April 2020. Dengan ini kita harapkan warga masyarakat Pantirejo khususnya dapat hidup dengan sehat dan terhindar dari corona,” pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-15 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES