Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Heboh Warga Bangkalan Dikira Positif Corona, Faktanya Sakit Malaria

Kamis, 26 Maret 2020 - 17:14 | 69.47k
Ilustrasi.
Ilustrasi.
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, BANGKALAN – Kedatangan seorang warga Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur dari tanah rantau Papua menghebohkan masyarakat. Sebab, dia datang dalam kondisi sakit dan dikabarkan positif virus corona.

"Katanya positif corona, datang dari Papua sekitar dua minggu lalu. Kondisinya sakit," ungkap Abd Moein, Kamis (26/3/2020).

Beredarnya isu yang meresahkan ini, mendapat respons dari Tim Surveilans Kecamatan Socah. Tenaga monitoring kesehatan bersama petugas keamanan melakukan pengecekan terhadap yang bersangkutan.

Namun, kehadiran tim pemantau kesehatan dalam rangka menggali informasi dan memastikan kondisi kesehatan itu, justru menimbulkan persepsi berbeda di kalangan masyarakat.

"Ia positif, ada polisi dan dokter datang ke rumahnya," imbuh M Sakur.

Tak hanya itu, kabar positif virus corona atau covid-19 ternyata telah menjadi bahan obrolan dan isu liar di setiap kerumunan warga. Akan tetapi, persepsi positif virus covid-19 terbantahkan. Pria tersebut ternyata menderita sakit malaria.

Hal itu dipastikan Komandan Koramil Socah Bangkalan Kapten Inf Moh Sahri. Menurutnya, yang bersangkutan menderita sakit malaria.

"Babinsa kami sudah cek. Tidak ada indikasi ke sana, negatif virus corona," tegas Moh Sahri saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES