Indonesia Positif

Puluhan Personil Satgas TMMD Bangun Rumah Tinggal Saina

Rabu, 25 Maret 2020 - 23:20 | 31.56k
Puluhan Personil Memindahkan Rumah Bersama Warga. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Puluhan Personil Memindahkan Rumah Bersama Warga. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANGGAI – Puluhan anggota personil TNI Satgas TMMD 107, bersama Polsek Toili dan warg Dusun I, Desa Argakencana, Kecamatan Moilong, Selasa pagi (24/03/2020), melakukan pengerjaan pembangunan rumah tingal milik Saina (55) 

Rumah Saina dibedah pada Selasa pagi (24/03/2020) secara gotongroyong oleh personil gabungan TNI dan personil Polsek Toili bersama warga.  

Komandan Setuan Setingkat Kompi, (DanSSK) Kapten Inf Herman mengatakan, sedikitnya 20 personil gabungan dari TNI satgas TMMD dan Bahbinkamtiibmas Polsek Toili bersama warga dusun I mulai melakukan pembenahan rumah Saina. 

Rumah tinggal Saina tidak layak untuk ditempati, berkat keprihatinan Satgas TMMD, kemudian membangun rumah Saina agar layak untuk di tempati. 

Saina telah berdomisili lebih dari 2 tahun di Desa Argakencana. Tetapi ia tidak tersentuh bantuan dari pemerintah, baik itu bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), maupun bantuan pemberdayaan lain. Karena terbentur status kependudukan Saina belum terdaftar sebagai penduduk Desa Argakencana. 

“Sudah sekitar 2 tahun lebih saya pindah tinggal di rumah orang tua saya ini, sebelumnya saya tinggal di Taliabo bersama suami saya. setelah setelah suami saya meninggal anak anak minta saya untuk kembali. Saya sudah pernah urus surat pindah, tapi dari pemerintah desa menyarankan agar terlebih dahulu mengurus surat keterangan pindah penduduk dari Taliabo” ungkap Saina dengan nada ibah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-15 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES