Indonesia Positif

Hadirnya TNI, Ibu Paruh Baya Barulah Tersentuh Bantuan

Rabu, 25 Maret 2020 - 23:05 | 36.99k
TNI dan Polisi Hadir untuk Warga. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
TNI dan Polisi Hadir untuk Warga. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANGGAI – Saina (55) yang tinggal di rumah orang tuanya bersaa seorang cucu bernama Amin (10) di Dusun I, Desa Argakencana, Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai, ia tidak pernah tersentuh bantuan sosial dari pemmerintah daerah maupun pemerintah desa. 

Saina mendapat bantuan sosial rehab rumah setelah TNI Kodim 1308 Luwuk Banggai melaksanakan TNI Manunggal Mambangun Desa (TMMD) ke -107 di desa itu. 

Ibu Paruh baya yang hanya mengandalkan jualan sayur rebung itu tinggal dii gubuk yang berukuran sekitar 4X3. Sainan tidak tersentuh bantuan karena kendala adminitrasi kependudukan. Sehingga bantuan baik itu program keluarga harapan (PKH) maupun bantuan sosial lainya dari pemerintah Dearah dan pemerintah desa ia tidak pernah menerima. 

Hadirnya TMMD di Desa Argakencana, ruamh Saina dimasukan dalam daftar penerima bantuan rehab rumah. Dari puluhan warga yang menerima bantuan, rumah Saian yang dilakukan rehab total. 

“ terimakasih pak TNI, karena sudah membuatkan rumah untuk saya, mau harap anak anak mereka sudah berkeluarga, “ ungkap Saina sambil menangis. 

Keseharian Saina hanya jualan sayur rebung kondisi ia tidak tidak putus asa. Ia terus menjalani aktivitas menjual rebung meski keuntungan yang diperoleh cukup untuk kebutuhan sehari hari. Saina telah 15 tahun menjanda semenjak suaminya meninggal. Saina menjadi tulang punggung di keluarga mereka. Ia harus menghidupi cucunya yang telah duduk di bangku kelas V SD. 

“ibu anak ini telah lama meninggal, semenjak umur 1 tahun lebih, bapaknya sudah menikah lagi di Sualwesi Tengara” ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-15 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES