Peristiwa Daerah

Ibu Pasien Positif Covid-19 di Bantul Tulis Pesan Menyentuh

Kamis, 26 Maret 2020 - 16:34 | 112.26k
Isi Pesan Ibu Pasien Positif yang Viral (FOTO: Istimewa)
Isi Pesan Ibu Pasien Positif yang Viral (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, BANTUL – Sebuah pesan melalui jejaring media sosial WhatsApp mendadak ramai diperbincangkan oleh netizen di Kabupaten Bantul. Pesan yang ditulis oleh ibu dari pasien positif Covid-19 yang saat ini diisolasi di RSUD Panembahan Senopati ini sengaja ditulis dan dibagikan melalui Grup WhatsApp oleh ibu pasien. 

Dalam waktu singkat pesan yang merupakan curahan hati seorang ibu yang anaknya dinyatakan positif Covid-19 ini banyak dibagikan antar Grup WhatsApp mulai dari ASN hingga ibu-ibu rumah tangga. 

S, seorang guru di Kabupaten Bantul menilai selain menyentuh hati pesan ini juga mengandung pesan yang bermanfaat bagi warga masyarakat seperti dirinya yang memiliki anak usia sekolah. Sehingga dirinya akan membagikan pesan ini ke Grup WhatsApp kantor dan keluarganya. 

"Pesan terpenting jangan meremehkan virus Corona, karena kita tidak pernah menduga akan tertular dari orang terdekat,"ujar guru salah satu SD Negeri di Bantul ini. 

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Infeksi Virus Covid-19 Kabupaten Bantul, Sri Wahyu Joko Santoso berharap pesan yang disampaikan langsung oleh pasien atau keluarganya akan memiliki efek yang lebih besar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat. 

Sebab kesadaran masyarakat untuk mematuhi social distancing. Seperti  berdiam diri di rumah dan menghindari kerumunan serta menerapkan PHBS menjadi kunci dalam mencegah penyebaran virus Covid-19

Berdasarkan update data Kamis (26/3/2020) dengan tambahan 2 ODP maka total ODP di Bantul 207. Sedangkan jumlah PDP bertambah menjadi 26 orang. 3 di antaranya terkonfirmasi positif. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES