Ekonomi Bencana Nasional Covid-19

Covid-19, Pelaku Online Shop Alami Penurunan Omset

Kamis, 26 Maret 2020 - 16:08 | 123.52k
Menumpuknya stok barang akibat virus di Salatiga (Foto: Andri Ikhsan/TIMES Indonesia)
Menumpuknya stok barang akibat virus di Salatiga (Foto: Andri Ikhsan/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, SALATIGA – Pandemi virus Covid-19 yang kian merebak di wilayah Indonesia membuat beberapa penjual online shop menurun pendapatannya. 

Penurunan Omset dirasa oleh beberapa pelaku online shop di wilayah Salatiga. Beberapa penjual produk makanan dari pelaku online shop di wilayah Salatiga menurun sekitar 40 persen setiap minggunya seiring dengan perintah dari Pemerintah untuk mengurangi kegiatan di luar rumah.

Penularan virus corona yang begitu cepat, membuat masyarakat lebih memilih berbelanja di warung atau toko di sekitar tempat tinggalnya.

“Sampai minggu ini, penjualan makanan saya menurun sekitar 40 persen setiap minggunya," ujar Febri, penjual makanan online, Kamis (26/3/2020.

Melihat keadaan seperti ini, Febri mengambil langkah dengan menurunkan harga produk makanannya, guna meningkatkan order setiap harinya. Febri juga menambahkan jika beberapa teman seprofesinya juga mengalami penurunan order.

Berbeda dengan Rohman, penjual produk dari brand Tupperware mengatakan bahwa penjualannya masih tetap stabil dan belum ada penurunan drastis. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES