Peristiwa Daerah

Densus 88 Tembak Mati Terduga Teroris di Batang 

Kamis, 26 Maret 2020 - 15:50 | 254.43k
Tim Densus 88 Antireror Polri. (FOTO: Istimewa)
Tim Densus 88 Antireror Polri. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Detasemen Khusus 88 (Densus 88) Antireror Polri menembak mati seorang terduga teroris berinisial MT, di Kecamatan Subah, Batang, Jawa Tengah pada Rabu (25/3/2020) sore. 

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Argo Yuwono menyatakan tindakan tegas tersebut terpaksa diambil lantaran terduga melawan saat akan ditangkap. Saat ini Jenazah korban berada di RS Bhayangkara Semarang, Jawa Tengah untuk diautopsi.

“Ada salah satu dari terduga teroris yang saat mau dilakukan penangkapan melakukan pelawanan dengan pedang samurai, sehingga Densus 88 melakukan tindakan tegas dan terukur,” kata Argo di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (26/3/2020).

Selain menembak mati MT, Tim Densus 88 juga mengamankan dua terduga lainnya berinisial SW dan RY yang dicurigai ada keterkaitan hubungan kekerabatan dengan MT. Keduanya diamankan untuk keperluan pengembangan kasus.

Dalam penangkapan itu, Tim Densus 88 turut menyita sejumlah barang bukti berupa senjata tajam, buku keagamaan hingga sejumlah jenis cairan dan bahan peledak.

“Barang bukti antara lain, satu buah samurai, satu golok, catatan-catatan, jerigen berisi cairan yang sedang dicek itu cairan apa, ada 10 bungkus korek api, 10 resisto, 4 buah HP, dan 24 botol plastik kecil berisi cairan,” terang Argo.

Terduga teroris itu kini sedang dilakukan pemeriksaan intensif. Meski begitu, Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono belum menyebutkan asal jaringan atau kelompok terduga teroris yang ditangkap di Batang tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES