Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Terkait Virus Corona, Kapolda Sulteng: Sensitivitas Masyarakat Masih Rendah

Kamis, 26 Maret 2020 - 15:43 | 42.31k
Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Polisi Syafril Nursal (Foto: Sarifah Latowa/TIMES Indonesia)
Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Polisi Syafril Nursal (Foto: Sarifah Latowa/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, PALUKapolda Sulawesi Tengah Irjen Polisi Syafril Nursal mengatakan, sensitivitas masyarakat Sulteng terkait antisipasi penyebaran virus Corona masih sangat rendah. Hal itu dibuktikan dengan masih banyak masyarakat yang suka berkerumun di beberapa tempat.

Menurut Syafril, masyarakat belum mematuhi kebijakan pemerintah untuk berdiam diri dirumah dan keluar apabila ada hal yang sangat perlu.

“Dua hari berturut-turut saya memantau langsung di lapangan dan mensosialisasikan kebijakan pemerintah soal social distancing. Tapi, saya melihat langsung social distancing belum dilaksanakan dengan baik,” terangnya.

Oleh karena itu, ia mengimbau kepada masyarakat Sulawesi Tengah agar memperhatikan bahaya penyebaran virus Corona yang begitu cepat dan mengakibatkan banyak korban yang meninggal dunia.

“Saya minta masyarakat berdiam diri di rumah dan tidak berkerumun,” ucapnya.

Ia juga meminta masyarakat agar menangguhkan rencana kegiatan hajatan keluarga dan kegiatan lain yang mengumpulkan banyak orang. Demikian pula dinas instansi pemerintah dan swasta agar mendukung kebijakan tersebut.

Kapolda menyatakan, apabila tidak bisa dibubarkan secara baik-baik, maka kepolisian akan membubarkan secara paksa. Jika secara paksa ada perlawanan maka kepolisian akan melakukan penegakkan hukum sesuai undang undang.

“Tugas pemerintah hanya ingin menyelamatkan masyarakat dari ancaman virus Corona,” tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES