Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Cerita Dokter di Surabaya yang Berhasil Sembuh dari Virus Corona

Kamis, 26 Maret 2020 - 15:17 | 102.78k
dr. Markus saat memberikan keterangannya melalui video singkat. (Foto: screencapture)
dr. Markus saat memberikan keterangannya melalui video singkat. (Foto: screencapture)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, SURABAYADokter Markussalah satu dokter Program Pendidikan Spesialis Anastesi di RSUD dr. Soetomo Surabaya yang sebelumnya dikabarkan positif terinfeksi virus corona kini dinyatakan sembuh.

Selasa, (24/3/2020) malam saat Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menggelar konferensi pers di Gedung Negara Grahadi Surabaya, dr Markus bercerita melalui video mengenai kronologi bagaimana dirinya bisa terinfeksi virus corona.

Saat itu dr Markus sedang berjalan keluar dari kamar mandi melewati salah seorang pasien positif Corona. Pasien tersebut di saat yang bersamaan sedang batuk dan dalam keadaan tidak memakai masker. Dua hari kemudian dirinya mengalami gejala-gejala Corona. Pada hari ketiga melakukan tes swab, dan hari kelima hasil menyatakan dirinya positif Corona.

Akhinya dr Markus harus diisolasi dan dirawat secara intensif di RSUD dr. Soetomo selama sepuluh hari. Tepat pada tanggal 23 Maret ia sudah dinyatakan negatif corona, namun tetap diminta untuk mengisolasi diri di rumah.

“Untuk itu saya ingin berterima kasih pada Gubernur Jatim beserta jajaranya melalui satgas Covid-19 Jatim. Juga pada guru-guru saya dari departemen anestesi RSUD dr Soetomo, dan kepada tim PINERE," ujar dr Markus.

Berdasarkan data yang dirilis Pemprov Jatim per Rabu, 25 Maret 2020, angka pasien positif Corona di Jawa Timur yang dinyatakan sembuh sebanyak 5 orang. Sedangkan secara nasional terdapat 31 orang yang berhasil sembuh dari virus Corona. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES