Peristiwa Daerah NKRI Lawan Corona

PMI Kota Batu Pasang Tandon Air di Alun-Alun Batu

Kamis, 26 Maret 2020 - 14:57 | 41.22k
Ketua PMI Kota Batu, Ir Punjul Santoso SH MM mengecek tandon air yang dipasang di Alun-Alun Kota Batu. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 
Ketua PMI Kota Batu, Ir Punjul Santoso SH MM mengecek tandon air yang dipasang di Alun-Alun Kota Batu. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, BATU – Sebagai bentuk kepedulian terhadap pencegahan penularan Covid-19 (virus Corona), Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batu memasang tandon air di Alun-Alun Batu, Kamis (26/3/2020). 

Tandon air berukuran 1000 liter  ini dipasang untuk memudahkan masyarakat yang ingin mencuci tangan. 

"PMI ikut peduli menangani penularan Covid-19, sengaja kita pasang di Alun-Alun Kota Batu untuk melengkapi dua tandon cuci tangan yang sudah dipasang oleh Perumdam dan Dinas Lingkungan Hidup," ujar Ketua PMI Kota Batu, Ir Punjul Santoso SH MM.

Ketua-PMI-Kota-Batu-a.jpg

Ia berharap keberadaan tandon air ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warga untuk melaksanakan pola hidup bersih dengan selalu mencuci tangan. 

Tidak hanya memasang tandon air, PMI Kota Batu juga menyemprot disinfektan di beberapa fasilitas umum dan tempat ibadah. 

"Penyemprotan kita lakukan mulai hari Sabtu hingga Rabu hari ini, total disinfektan yang kita semprotkan sebanyak 6600 liter," ujar Punjul.

Ketua-PMI-Kota-Batu-b.jpg

Lewat penyemprotan ini, ia berharap masyarakat bisa terhindar dari Covid-19 ini. Namun ini saja tidak cukup, harus diimbangi masyarakat dengan menjalankan pola hidup sehat. 

Agar hal itu terwujud salah satu upaya yang dilakukan PMI Kota Batu adalah memasang tandon air di Alun-Alun Batu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES