Peristiwa Daerah NKRI Lawan Corona

Korem 084/Bhaskara Jaya Tetap Lakukan Donor Darah Dengan Social Distancing

Kamis, 26 Maret 2020 - 14:58 | 26.41k
Kegiatan donor darah yang dilakukan Korem 084/Bhaskara Jaya  di Aula Makorem Kamis (26/3/2020). (Foto: Istimewa)
Kegiatan donor darah yang dilakukan Korem 084/Bhaskara Jaya di Aula Makorem Kamis (26/3/2020). (Foto: Istimewa)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Di tengah pandemik penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang saat ini mulai meluas di Indonesia, Korem 084/Bhaskara Jaya tetap melaksanakan donor darah. Kegiatan donor darah tersebut dilakukan dengan menerapkan social distancing

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Makorem, Kamis (26/3/2020) itu diikuti oleh para prajurit  di bawah kendali Kolonel Inf Sudaryanto. 

Korem-084-2.jpg

Sebelum kegiatan donor darah berlangsung Pasi Komsos Korem, Mayor Inf Asep mengimbau kepada para pendonor untuk menerapkan social distancing guna menghindari penyebaran penularan Covid-19.

“Ada ratusan pendonor. Tapi, sebelum mendonorkan darahnya kita terapkan sistem itu. Donor darahnya dilakukan secara bergantian,” terang Asep.

Saat memasuki lokasi donor darah para prajurit yang akan mendonorkan darahnya dibatasi jumlah yang masuk. Untuk mengindari penumpukan masa para prajurit tersebut dilakukan pendataan.

"Dalam artian, kita batasi jumlahnya. Dan kita lakukan pendataan Asep telah menerapkan sistem social distancing. Penerapan sistem itu," tegasnya.

Menurut Asep, penerapan sistem social distancing sangat penting dilakukan ditengah merebahnya Covid-19. Meskipun belum ada satu pun  prajurit Korem 084/Bhaskara Jaya yang dinyatakan positif Covid-19, namun ia perlu menerapkan sistem tersebut.

"Social distancing, dapat mengantisipasi sekaligus meminimalisir keberadaan Covid-19," ujar Pasi Komsos Korem 084/Bhaskara Jaya itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES