Peristiwa Daerah NKRI Lawan Corona

TNI-Polri Siapkan Botol Hand Sanitizer di Posko Malang Bersatu Melawan Corona

Kamis, 26 Maret 2020 - 13:16 | 33.36k
Sinergi TNI/Polri di Posko Relawan MBLC ketika menyiapkan botol plastik kemasan hand sanitizer. (FOTO:Yuli Trianto/TIMES Indonesia)
Sinergi TNI/Polri di Posko Relawan MBLC ketika menyiapkan botol plastik kemasan hand sanitizer. (FOTO:Yuli Trianto/TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, MALANG – Tak ada yang beda ketika relawan MBLC (Malang Bersatu Melawan Corona) beraksi melawan Covid-19, TNI dan Polisi sekalipun ikut menyiapkan botol-botol plastik kecil untuk kemasan hand sanitizer di Posko MBLC di Jalan Pandan 5 Kota Malang, Jawa Timur.

Unsur relawan MBLC memang terdiri dari Korem O83 Baladhika Jaya, Kodim 0833 Kota Malang, Kodim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu, GM FKPPI, Polres Malang, Polresta Kota Malang, IJTI Jatim, Arema FC, TIMES Indonesia Peduli, KAHMI, Pengusaha, Jaring Mitra Indonesia.

Setiap hari, prajurit TNI, Polri dan unsur-unsur yang tergabung di dalam tim relawan itu piket sejak pagi hingga malam. Mereka tanpa lelah melaksanakan kegiatan sesuai protap yang telah digariskan.

Danrem 083 Baladhila Jaya, Kol (Inf) Zainudin yang menjadi penggerak bersama unsur pimpinan TNI/Polri di Malang,  Koordinator Tim Relawan MBLC, Ir Agoes Soerjanto, tak henti-hentinya memotivasi, mengkoordinir langsung hingga melaksanakan sendiri di lapangan dalam upayanya melawan Covid-19.

Setiap kegiatan diawasi langsung oleh Koordinator Tim Relawan MBLC yang setiap harinya berkantor di Jalan Pandan 5 Malang. "Ini harus terimplementasi dengan benar, dan ini kerja gotong royong yang luar biasa," tutur Agoes Soerjanto. "Kami memang berpacu dengan waktu, agar masyarakat benar-benar terlayani fungsi perlindungannya dari penyebaran Covid-19 ini. Alhamdulillah sampai kini berjalan sesuai sop," kata Agoes.

Karena itu, setiap ada tindakan yang harus dikerjakan, semua anggota Tim Relawan Malang Bersatu Melawan Corona bergerak, tak terkecuali para anggota TNI/Polri sekalipun itu menyiapkan botol plastik untuk kemasan hand sanitizer yang dibagikan gratis kepada masyarakat dalam upaya memerangi Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES