Pemerintahan Bencana Nasional Covid-19

Bupati Cirebon Resmi Buka Stadion Watubelah Sebagai Lokasi Screening Covid-19 

Kamis, 26 Maret 2020 - 14:04 | 108.23k
Bupati Cirebon beserta tim Satgas Gugus Tugas meninjau kesiapan tempat screening, pasien covid-19 (FOTO: Abdulrohman/ TIMES Indonesia)
Bupati Cirebon beserta tim Satgas Gugus Tugas meninjau kesiapan tempat screening, pasien covid-19 (FOTO: Abdulrohman/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, CIREBONBupati Cirebon Imron Rosyadi resmi membuka Stadion Watubelah sebagai lokasi screening virus corona dan Posko Gugus Tugas. Hal itu untuk mengantisipasi membludaknya jumlah pasien Covid-19 di wilayah Kabupaten Cirebon.

Bupati mengatakan, sejumlah ruangan di dalam Stadion Watubelah di Jala Fatahillah Kabupaten Cirebon itu difungsikan untuk penanganan orang dalam pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Imron-Rosyadi-2.jpg

"Didalam ruangan stadion sudah ada 20 ranjang untuk penanganan ODP, dan 4 ruangan untuk penanganan PDP Covid-19," ujar Imron usai meninjau kesiapan screening penanganan Covid - 19 dan Posko Gugus Tugas, Kamis (26/03/2020).

tempat-screening.jpg

Di lokasi tersebut, lanjut Imron diprioritaskan bagi pasien ODP dan PDP dalam skala riangan. Ini merupakan salah satu langkah antisipasi pemerintah Kabupaten Cirebon.

Imron-Rosyadi-3.jpg

"Dibukanya  tempat screening ini untuk menghadapi kemungkinan membludaknya pasien virus Corona," lanjutnya.

tempat-screening-3.jpg

Imron menjelaskan, saat ini jumlah ODP di Kabupaten Cirebon tercatat sebanyak 100 orang dan 31 masih dalam pemantauan, sisanya sudah selesai. Sedangkan jumlah PDP berjumlah 22 orang, 19 orang diantaranya masih dalam perawatan dan 3 orang sudah diperbolehkan pulang.

"Untuk yang positif masih menjalani perawatan diruang isolasi disalah satu rumah sakit Kota Cirebon," ujar Bupati. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Cirebon

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES