Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Imbas Covid-19, Harga Empon-empon di Pasar Kabupaten Tuban Naik

Kamis, 26 Maret 2020 - 13:40 | 43.02k
Pedagang dan pembeli di pasar Pramuka Tuban saat menunjukan Empon-empon, Kamis, (26/03/2020). (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
Pedagang dan pembeli di pasar Pramuka Tuban saat menunjukan Empon-empon, Kamis, (26/03/2020). (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, TUBAN – Harga empon-empon sebagai bahan yang digunakan untuk ramuan tradisional di sejumlah pasar di Kabupaten Tuban mengalami kenaikan signifikan, Kamis (26/03/2020).

Harga empon-empon atau bahan herbal seperti jahe, kunyit, temulawak dan sebagainya, naik semenjak mewabahnya Covid-19. Sebab Empon-empon dipercaya mampu meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah tertular virus Corona.

Berdasarkan pantauan langsung di Pasar Pramuka Tuban, harga jahe saat ini Rp 50 ribu/kg dari sebelumnya Rp 30 ribu/kg, Kencur Rp 70 ribu/kg dari sebelumnya Rp 60 ribu/kg, Kunir Rp 20 ribu/kg dari sebelumnya Rp 15 ribu/kg dan Laos Rp 20 ribu/kg dari sebelumnya Rp 18 ribu/kg.

"Semenjak ada pemberitaan tentang Ccorona, harga empon-empon sekarang naik semua mas. Yang beli juga banyak," kata Nur Minah, penjual di Pasar Pramuka Tuban.

Menanggapi hal itu, Kepala Diskoperindag Tuban, Agus Wijaya membenarkan jika harga empon-empon memang mengalami kenaikan harga yang tinggi. "Iya harga empon-empon naik. Salah satu dampak corona," katanya.

Sementara untuk harga sembako dan kebutuhan masak lainnya di Kabupaten Tuban juga ada yang mengalami kenaikan. Namun juga ada yang stabil. Hal tersebut disebabkan karena dampak dari penyebaran virus Corona atau Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES