Pendidikan

Gerakan Literasi Pendidikan Karakter, SMPN 1 Bungkal Ponorogo Luncurkan GoJeG

Kamis, 26 Maret 2020 - 13:02 | 117.00k
Peluncuran GojeG sebagai Gerakan literasi pendidikan karakter (Foto: Evita Mukharomah/TIMES Indonesia)
Peluncuran GojeG sebagai Gerakan literasi pendidikan karakter (Foto: Evita Mukharomah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Dalam era digital dan masifnya persaingan global, media menjadi jembatan utama dalam percepatan informasi, menyuguhkan fakta, menambah pengetahuan pembaca untuk melangkah ke depan atau melihat ke belakang. Untuk itu, langkah SMPN 1 Bungkal Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur patut diapresiasi.

SMPN 1 Bungkal Ponorogo menerbitkan majalah Goresan Jejak Generasi yang disingkat GoJeG. Media ini merupakan wujud Peningkatan Pendidikan Karakter (PPK) dengan Gerakan Literasi Sekolah (GLS).

"GoJeG akan menjadi sarana edukasi masa kini dan jejak digitalnya akan mengedukasi masa depan," ujar Heri Sugiarto selaku Pimpinan Redaksi GoJeG kepada TIMES Indonesia, Kamis (26/3/2020).

Peluncuran-GojeG-a.jpg

Menurut Heri, GoJeG menyuguhkan konten berita, opini maupun karya sastra. Konten masih diambil dari keluarga besar SMPN 1 Bungkal agar memicu kreasi positif sehingga mengasah nalar kritis yang transformatif.

"GoJeG edisi kedua segera terbit, ada beberapa pembenahan di layout maupun kontennya," imbuh Heri Sugianto.

GoJeG dituntut mampu memberikan edukasi yang sangat mendasar, untuk menggali dan mengembangkan potensi yang ada di SMPN 1 Bungkal Ponorogo. "Harapan kami, GoJeG berkembang dan terus memberikan manfaat positif, sehingga nantinya menjadi media yang dibutuhkan masyarakat luas," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES