Peristiwa Daerah

Lawan Covid-19, Polres Malang Tingkatkan Intensitas Operasi Cipkon Jelang Ramadhan

Kamis, 26 Maret 2020 - 13:37 | 51.46k
Anggota Polres Malang saat melakukan operasi Cipkon dalam rangka jelang Ramadhan dan Lawan Corona. (FOTO: Humas Polres Malang/TIMES Indonesia)
Anggota Polres Malang saat melakukan operasi Cipkon dalam rangka jelang Ramadhan dan Lawan Corona. (FOTO: Humas Polres Malang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGPolres Malang meningkatkan intensitas Operasi Cipkon (Cipta Kondisi) dalam rangka menjelang Ramadhan sekaligus melawan virus Corona (Covid-19).

Operasi Cipkon dilakukan oleh Polres Malang pada Rabu, (25/3/2020) malam di lima wilayah meliputi Kecamatan Gondanglegi, Kecamatan Turen, Kecamatan Pakisaji, Kecamatan Kepanjen dan Kecamatan Tajinan.

Operasi tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Malang, Kompol Toni Kasmiri dengan melibatkan seluruh satuan yang ada di Polres Malang.

Sedangkan sasaran operasi di warung kopi dan tempat-tempat keramaian. Tujuannya untuk membubarkan kerumunan masa sesuai maklumat Kapolri dalam pencegahan Covid-19.

"Operasi yang kami lakukan kali ini sekaligus dalam rangka Operasi Semeru Pekat 2020 dalam rangka pengamanan jelang memasuki bulan Ramadhan," ujar Wakapolres Malang, Kompol Toni Kasmiri.

Lebih lanjut dia menjelaskan, kegiatan ini merupakan aksi kemanusiaan. Yang artinya lebih mengedepankan tindakan persuasif kepada masyarakat yang masih ada di keramaian.

"Dalam pelaksanaannya, seluruh anggota kepolisian yang melakukan Operasi kami imbau untuk tidak kontak langsung dengan masyarakat dan menggunakan masker," tuturnya.

Selain itu, giat ini juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait bahaya virus Covid-19. Menurutnya, Polres Malang akan melakukan operasi Cipkon secara berkelanjutan dalam rangka melawan virus Corona jelang datangnya bulan suci Ramadhan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES