Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Cegah Virus Corona, Sejumlah Panti Asuhan Muhammadiyah Disemprot Disinfektan 

Kamis, 26 Maret 2020 - 13:21 | 36.85k
Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah dan Forum Relawan Penanggulangan Bencana foto bersama usai melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada sejumlah tempat panti asuhan Muhammadiyah. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah dan Forum Relawan Penanggulangan Bencana foto bersama usai melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada sejumlah tempat panti asuhan Muhammadiyah. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) bekerjasama dengan Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) Pamekasan, melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada sejumlah tempat panti asuhan Muhammadiyah yang ada di Wilayah Bumi Gerbang Salam. 

Penyemprotan disinfektan massal berlangsung di beberapa tempat penyemprotan Panti Asuhan Putri dan Panti Asuhan Putra Muhammaduyah serta Masjid Al-Ihsan Patemon Pamekasan.

"Kami bekerjasama dengan FRPB Kabupaten Pamekasan melakukan penyemprotan cairan disinfektan sebagai upaya dan langkah antisipasi Virus Corona (COVID-19)," ungkap Ketua pemuda Muhammadiyah, Hudan Nasihin. Kamis (26/3/2020).

Hudan menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan pola hidup sehat dan sebisa mungkin dan membatasi dari pusat keramaian seusai dengan imbauan pemerintah Kabupaten Pamekasan. 

"Jadi dengan adanya penyebaran virus Corona masyarakat tidak usah panik tapi waspada. Jaga kesehatan tubuh agar dijauhi dari wabah virus tersebut," imbuhnya.

Humas Kemitraan FRPB, Wahyu menyampaikan, para relawan dibantu PDPM bergantian menyemprotkan cairan disinfektan pada semua panti asuhan Muhammadiyah serta Masjid Al-Ihsan Patemon.

"Penyemprotan disinfektan bentuk kepedulian para relawan agar masyarakat Pamekasan tidak terjadi penyebaran virus Corona," ungkap Budi Cahyono.

Pria kelahiran Pamekasan tersebut juga mengimbau masyarakat agar selalu menjaga kebersihan seperti mencuci tangan dan menjaga jarak dari pusat keramaian agar terhindar dari virus Corona. "Jadi langkah utama untuk melakukan pencegahan menolarnya virus Corona yaitu dimulai dari kita sendiri. Mudah-mudahan dengan penyemprotan disinfektan dapat mencegah penularan virus Corona khususnya di Kabupaten Pamekasan,"tandasnya.

Berikut sejumlah objek penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah bekerjasama dengan FRPB Kabupaten Pamekasan Masjid Al Ihsan Patemon  Jalan P. Trunojoyo Gg 6. Panti Asuhan Putri Jalan R. Abdul Aziz No. 86 Jung Cang Cang. Panti Asuhan Putra Jl. Bahagia (Sebelah Selatan SMPN3). Panti Asuhan Putri Al Azhar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES