Politik

Ketua DPRD Banjarnegara Instruksikan Anggota Turun Sosialisasi Covid-19 di Dapil

Kamis, 26 Maret 2020 - 12:57 | 76.75k
Ketua DPRD Banjarnegara Ismawan Setya Handoko (FOTO : Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)
Ketua DPRD Banjarnegara Ismawan Setya Handoko (FOTO : Muchlas Hamidi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Menyikapi wabah Covid-19, Ketua DPRD Banjarnegara Ismawan Setya Handoko menggelar rapat pimpinan (Rapim) Senin pekan lalu.

"Covid-19 ini tidak boleh disepelekan dan harus mendapat penanganan serius," katanya saat dihubungi TIMES Indonesia, Rabu (25/3/2020) petang.

DPRD-Banjarnegara-2.jpg

Ada tiga poin keputusan darurat dan harus segera diapresiasi yakni semua anggota DPRD harus turun ke daerah pemilihan (Dapil) masing-masing untuk memberi pengarahan kepada masyarakat guna mengantisipasi wabah virus corona.

Selain itu juga mengintruksikan kepada anggota DPRD untuk memberikan pengarahan kepada masyarakat terutama anak - anak untuk tidak keluar rumah dan tetap berada di rumah, tidak memanfàatkan liburan sekolah untuk tamasya.

DPRD-Banjarnegara-3.jpg

Tak lupa, mengintruksikan kepada masyarakat segera hubungi dokter atau bidan setempat jika ditemui ada warga yang terindikasi virus corona dengan ciri demam di atas 37 Celcius, sesak nafas dan batuk pilek.

Menurut Ismawan, konsep yang diusung adalah setiap anģgota dewan mengampu 6-7 desa. Diharapkan dengan pola ini mereka bisa bersinergi dalam mengatasi becana nasional kali ini.

"Untuk menjaga keselamatan diri, kami minta anggota mengikuti SOP yang ada," imbuh Ketua DPRD Banjarnegara ini dalam menyikapi wabah Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Cilacap

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES