Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Tangkal Covid- 19, Dandim 0818 Malang-Batu Ajak Masyarakat Berjemur Matahari Pagi

Kamis, 26 Maret 2020 - 11:01 | 51.56k
Dandim 0818 Malang-Batu Letkol Inf Ferry Muzzawwad saat berjemur matahari pagi bersama prajurit TNI. (Foto: Kodim 0818 for TIMES Indonesia)
Dandim 0818 Malang-Batu Letkol Inf Ferry Muzzawwad saat berjemur matahari pagi bersama prajurit TNI. (Foto: Kodim 0818 for TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, MALANG – Komandan Kodim (Dandim 0818 Malang-Batu) Letkol Inf Ferry Muzzawwad mengajak seluruh masyarakat berjemur matahari pagi untuk mencegah terjangkit Covid- 19 atau Corona.

Tidak hanya sekadar ajakan, orang nomor satu di lingkungan Kodim 0818 Malang-Batu ini juga mempraktekkan langsung berjemur matahari pagi bersama prajurit TNI, Kamis, (26/3/2020).

"Ini sangat sederhana, bisa dilakukan di rumah masing-masing bahkan pola hidup sehat dengan selalu cuci tangan, mandi setelah dari luar dan rutin mencuci baju sehabis digunakan dari luar," ujar Dandim 0818 Malang-Batu, Letkol Inf Ferry Muzzawwad, kepada TIMES Indonesia.

Ferry menjelaskan bahwa berjemur di bawah matahari mampu membatasi gerak virus Corona. Itu sebabnya, dia bersama Forkopimda Kabupaten Malang memberikan edukasi kepada masyarakat dengan menerapkan gerakan berjemur di bawah matahari.

"Apabila dilakukan secara rutin, tidak hanya mengantisipasi virus serta bakteril. Melainkan juga sebagai ikhtiar untuk menangkal penyakit," kata Perwira Menengah (Pamen) dengan dua melati di pundaknya tersebut.

Ferry juga mendorong agar personel Makodim 0818 dan juga masyarakat sekitar turut melakukan gerakan tersebut. Karena gerakan dapat dilakukan di rumah dan tidak juga berpotensi berinteraksi dalam kerumunan massa.

"Bisa dilakukan di depan rumahnya masing-masing saat pagi hari. Apalagi matahari pagi di bawah jam 10 itu sangat baik," ungkapnya.

Dandim 0818 Malang-Batu, Letkol Inf Ferry Muzzawwad berharap kepada seluruh masyarakat secara intens dalam berjemur matahari pagi sebagai ikhtiar mencegah Covid- 19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES