Peristiwa Daerah

Relawan PCNU Pacitan Semprot Disinfektan ke Masjid dan Gereja

Kamis, 26 Maret 2020 - 10:47 | 89.85k
Relawan PCNU Pacitan saat penyemprotan di masjid atau mushala. (FOTO: Rojihan/TIMES Indonesia)
Relawan PCNU Pacitan saat penyemprotan di masjid atau mushala. (FOTO: Rojihan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Upaya pencegahan virus corona atau Covid-19 dilakukan relawan PCNU Pacitan, Jawa Timur yang terdiri dari Lazisnu, Bagana NU, Lembaga Penanggulangan Bencana dan Iklim NU (LPBI NU). Para relawan ini menggelar penyemprotan disinfektan ke masjid, mushola dan gereja, Kamis (26/3/2020).

Sebelum melakukan penyemprotan puluhan Relawan NU tersebut mengikuti apel yang dilaksanakan di Gedung PC NU dan mendapatkan arahan dari Komandan Satgas, Sekretaris Daerah, Heru Wiwoho sekaligus pemberangkatannya.

penyemprotan-6.jpg

Ketua PC NU Pacitan, Mahmud, mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian NU dalam pencegahan Covid-19. Dana bersumber dari Laziznu dan Relawan NU lainnya.

"Kegiatan penyemprotan sasarannya tempat ibadah mulai dari masjid, mushola dan gereja, harapan saya semoga Pacitan kusunya warga NU aman dari Virus Corona," ucapnya.

penyemprotan-7.jpg

Semua warga diharapkan dapat mematuhi arahan protokol kesehatan dari Pemerintah agar terhindar dari Covid-19 lanjut Mahmud, juga berharap kepada warga NU selain mematuhi anjuran pola hidup yang sehat agar mendekatkan diri kepada Allah SWT, melaksanakan ibadah dan do'a ijazah dari para ulama.

"Saya berharap ini dapat bermanfaat bagi semuanya, terutama warga NU, selain itu saya harapkan agar mematuhi imbauan protokol satgas penanganan Covid-19, untuk menjaga pola hidup yang sehat. Dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. melakukan sholat hajat dan doa yang diijazahkan dari para Ulama," harapnya.

Selain Puluhan Relawan PCNU Pacitan, nampak juga Anggota TNI, Polri turut hadir membantu dalam penyemprotan ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES