Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Satgas Covid-19 Simeulue Lakukan Penyemprotan, Turnamen Voli Dihentikan

Kamis, 26 Maret 2020 - 10:10 | 123.08k
Petugas Satgas Covid-19 Kabupaten Simeulue lakukan penyemprotan massal, Kamis, (26/03/2020). (FOTO: Istimewa)
Petugas Satgas Covid-19 Kabupaten Simeulue lakukan penyemprotan massal, Kamis, (26/03/2020). (FOTO: Istimewa)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, ACEH – Pagi ini, Satgas Covid-19 Kabupaten Simeulue, Aceh, melakukan penyemprotan secara massal di sepuluh kecamatan termasuk di Kota Sinabang, guna mengantisipasi penyebaran virus corona di Daerah itu.

"Hari ini semua tim bergerak kita lakukan penyemprotan, kami berharap masyarakat berpartisipasi dalam upaya pencegahan virus corona, warung boleh dibuka tapi kalau bisa jangan ngumpul, beli langsung pulang. Berdoa semoga Allah menjauhkan Covid-19 dari Simeulue," ujar Ali Hasmi Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Simeulue kepada TIMES Indonesia, Kamis (26/3/2020).

Pantauan TIMES Indonesia penyemprotan terlihat dihadiri sejumlah Forkopimda setempat.

Ditempat terpisah, terkait turnamen bola voli di Desa Lamerem yang diberitakan TIMES Indonesia, Komandan Kodim 0115 Kabupaten Simeulue, Letkol Inf Yogi Bachtiar, sebelumnya berjanji akan menindaklanjuti pemberitaan tersebut. Di sela-sela penyemprotan massal pagi ini Dandim Simeulue menyatakan, bahwa turnamen voli di Desa Lamerem Kecamatan Alafan sudah dihentikan.

"Alhamdulillah turnamen sudah dihentikan, Ini adalah wujud nyata bahwa kita semua bekerja sama dalam menghadapi covid-19 tidak hanya aparat maupun pemerintah daerah, masyarakat di kabupaten Simeulue pun mengerti dan memahami kondisi saat ini," kata Yogi Bachtiar.

Kapolsek Alafan Syafrudin Gea yang turut dikonfirmasi, mengatakan, turnamen tersebut telah dihentikan atas perintah Forkopimda Simeulue. "Sudah dihentikan, kami langsung turun ke lapangan atas perintah Forkopimda, hari ini kami melakukan penyemprotan massal diseluruh wilayah Alafan," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES