Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Cegah Covid-19 Pemdes Kalikuning Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Kamis, 26 Maret 2020 - 10:16 | 80.93k
Penyemprotan Disinfektan oleh Pemdes Kalikuning. (FOTO: Rojihan/TIMES Indonesia)
Penyemprotan Disinfektan oleh Pemdes Kalikuning. (FOTO: Rojihan/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, PACITAN – Cegah penyebaran Virus corona atau Covid-19, Pemerintah Desa Kalikuning, Kecamatan Tulakan, Pacitan, Jawa Timur, hari ini Kamis (26/3/2020), melakukan penyemprotan disinfektan di lingkup kantor desa dan tempat umum.

Kepala Desa Kalikuning, Agung Pambudi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan guna mencegah terjadinya wabah pandemi Covid-19 yang saat ini menjadi bencana internasional, juga bagaimana agar masyarakat membiasakan hidup sehat. Warga juga diminta tanggap untuk segera melaporkan warganya yang terindikasi Covid-19 atau pulang dari luar kota, kepada Pukesdes atau Pukesmas Bubakan agar segera ditangani.

Pemdes-Kalikuning-2.jpg

"Kegiatan pagi ini merupakan upaya Pemerintah Desa Kalikuning penaggulangi bencana pandemi Covid-19, kami lakukan penyemprotan Disinfektan di lingkup desa dan tempat umum, serta kami lakukan sosialisasi berkeliling, dan kegiatan ini kami lakukan secara sukarela agar desa kalikuning tetap aman," katanya.

Sementara Nurdiyah, Petugas kesehatan perwakilan Puskesmas Bubakan, mengatakan akan pentingnya menjaga stamina tubuh dan jaga pola hidup yang sehat. Sebab Covid-19 ini jika manusia terkena wabah tersebut dalam jangka tiga hari sampai empat haripun belum kelihatan kejalanya, maka sangat penting salah satunya cuci tangan setiap apapun.

Pemdes-Kalikuning-3.jpg

"Sangat penting jaga kesehatan, orang yang terjangkit belum tentu memperlihatkan tanda-tanda dalam waktu 3-4 hari, maka sangat penting menjaga pola hidup yang sehat cuci tangan sebelum makan dan lain sebagainya, dan harus lebih waspada jangan panik, jangan menyentuh orang yang positif dan saat ini mari isolasi diri, juga bisa melewati udara. Yang terpenting mari ikuti anjuran Pemerintah," jelasnya.

Kepala Desa Kalikuning, Agung Pambudi menambahkan, masyarakat harus mengikuti anjuran pemerintah pusat menghindari kerumunan masa, juga jaga jarak dan berdiam di rumah masing-masing (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES