Ekonomi Bencana Nasional Covid-19

Demi Ini, Tempat Hiburan di Cirebon Nekat Beroperasi di Tengah Pandemi Covid-19

Kamis, 26 Maret 2020 - 09:56 | 73.33k
Suasana di dalam Versus Cafe and Bar Cirebon. (Foto: Istimewa)
Suasana di dalam Versus Cafe and Bar Cirebon. (Foto: Istimewa)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, CIREBON – Di tengah pandemi Corona atau Covid-19, sejumlah tempat hiburan di Cirebon masih tetap saja ada yang nekat beroperasi. Seperti yang terjadi di Versus Cafe and Bar di Jalan Tuparev.

Pihak managemen Versus Cafe and Bar, Dixion Saragi, membenarkan kalau Versus Cafe and Bar masih beroperasi. "Kami masih beroperasi, namun hanya kafe saja yang ada di lantai 1," ujarnya, Kamis (26/3/2020).

Dixion menjelaskan, masih beroperasinya tempat hiburan tersebut bukan tanpa alasan. Dirinya mengaku, hal tersebut dikarenakan demi bisa membayar gaji karyawan.

Sejak adanya surat edaran dari pemerintah daerah terkait penutupan aktifitas tempat hiburan sejak tanggal 23 Maret 2020, pihaknya memilih agar tetap buka.

"Kita sengaja buka karena nabung buat menggaji karyawan," ujarnya.

Meskipun kini tempat hiburan tersebut menjadi sepi akibat adanya pandemic Covid-19, dia tetap pusing karena memikirkan gaji karyawannya.

"Pusing karena karyawan belum digaji. Apalagi bukanya tidak sampai malam dan sepi," keluhnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Kasubag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja menjelaskan, sesuai intruksi Kapolri, tidak perboleh adanya tempat keramaia massa, selama pandemi Covid-19.

Bilamana ada tempat hiburan malam, resto, cafe maupun tempat keramaian lainnya, yang menjadi tempat kumpul massa pihaknya akan mengimbau untuk segera membubarkan diri.

"Sesuai intruksi Kapolri, kami akan mengimbau massa yang berkumpul untuk segera membubarkan diri, hal ini harus dipatuhi masyarakat, agar bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19," ujar Ngatidja terkait masih sibuknya tempat hiburan malam di Cirebon.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Cirebon

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES