Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

[PATUT DITIRU] Manajemen dan Karyawan BPJamsostek Donasikan Gaji untuk Pencegahan Corona

Kamis, 26 Maret 2020 - 09:37 | 51.14k
Aktivitas karyawan BPJAMSOSTEK. (Foto: Istimewa)
Aktivitas karyawan BPJAMSOSTEK. (Foto: Istimewa)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Sebagai upaya mendukung pemerintah dalam memerangi bahaya virus Corona atau Covid-19, seluruh Manajemen dan Karyawan BPJAMSOSTEK, donasikan sebagian gaji. Gerakan kepedulian sukarela yang domotori Dewan Pengawas (Dewas) dan Direksi BPJAMSOSTEK ini guna membantu fasilitas dan alat bantu kesehatan terutama bagi tenaga medis dalam menangani kasus Covid-19.

Direktur Umum dan SDM BPJAMSOSTEK, Naufal Mahfudz menjelaskan, gerakan kepedulian tersebut tercetus dalam Rapat Gabungan Dewas dan Direksi. Disitu disepakati untuk menyumbangkan 10 persen gaji selama dua bulan kedepan.

“Selama dua bulan, yaitu selama KLB (Kejadian Luar Biasa), untuk membantu mengatasi penyebaran Covid-19 di Indonesia.  Dan akan kami lanjutkan jika masih dibutuhkan,” katanya, Kamis (26/3/2020).

Kabar baiknya, gerakan moral ini akan diikuti oleh seluruh pegawai BPJAMSOSTEK yang berjumlah 6.100 orang di seluruh Indonesia. Dan langkah kepedulian ini sangat disambut baik oleh seluruh jajaran.

“Insya Allah segera dimulai pada bulan ini juga,” ungkapnya.

Rencana penggunaan dana donasi tersebut adalah untuk membantu penanganan Covid-19. Diantaranya bantuan perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) untuk para pahlawan kemanusiaan yakni tenaga medis yang terlibat dalam penanganan Covid-19. Bantuan alat kesehatan dan alat rapid test serta bantuan sembako untuk para pekerja rentan yang mengalami kesulitan akibat penyebaran virus ini.

“Kami harap dana yang kami kumpulkan dapat bermanfaat untuk penanganan Covid-19 dan kita berdoa semoga wabah ini dapat segera diatasi, sehingga kita dapat kembali melayani seluruh pekerja Indonesia dan melanjutkan membangun negeri ini,” kata Direktur Umum dan SDM BPJAMSOSTEK, Naufal Mahfudz. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES