Pemerintahan

Pagaralam Nihil Covid-19, Sebanyak 18 ODP Isolasi Mandiri

Rabu, 25 Maret 2020 - 23:57 | 51.38k
Video Conference Wali Kota Pagaralam Sumsel Alpian Amskoni SH beserta Muspida dan Gubernur Sumsel H Herman Deru. (FOTO: Istimewa)
Video Conference Wali Kota Pagaralam Sumsel Alpian Amskoni SH beserta Muspida dan Gubernur Sumsel H Herman Deru. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Dinas Kesehatan Kota Pagaralam Sumsel mengonfirmasi, berdasarkan data terbaru hingga 24 Maret 2020, sudah ada sebanyak 18 Orang Dalam Pemantauan (ODP) terkait Covid-19, juga satu orang Pasien Dengan Pengawasan (PDP) sudah dirujuk ke RSMH Palembang, sedangkan suspek corono nihil.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Desi Elviani saat ditemui di sela-sela video conference Wali kota Pagaralam, Alpian Amskoni SH dan Gubernur Sumsel, H Herman Deru pada Selasa (24/3/2020).

Menurutnya, sebanyak 18 orang dinyatakan ODP saat ini tengah menjalani isolasi mandiri di rumah masing masing dibawah pengawasan dari Dinas Kesehatan Kota Pagaralam. "ODP ini sebagian besar sebelumnya pernah melajukan perjalanan ke luar daearah," katanya.

Selain itu sambung Desi, untuk memotong mata rantai penyebaran corona sekaligus mensterilkan kawasan kawasan umum, termasuk di lingkungan masyarakat, Dinas Kesehatan Kota Pagaralam juga gencar melakukan penyemprotan cairan disinfektan, pembagian masker dan hand sanitaizer terbatas.

"Penyemprotan cairan disinfektan sudah mulai dilakukan terutama di kawasan perkantoran, tempat tempat umum dan lokasi lainnya," terangnya.

Ditambahkan Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pagaralam Sumsel Mgs Taswin, sebagai bentuk kompensasi, pihaknya tengah menyiapkan dana insentif untuk tenaga paramedis dokter, perawat yang terlibat dalam penanganan Covid-19. "Kesiapan lainnya telah menyiapkan kamar perawatan isolasi corona bagi pasien sebanyak 11 bed rawat inap di RSD Besemah," tukasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES