Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Cegah Covid-19, Dishub Pagaralam Cek Suhu Tubuh Penumpang Bus

Rabu, 25 Maret 2020 - 14:54 | 35.96k
Petugas Dishub Kota Pagaralam turut mendampingi petugas medis periksa suhu tubuh penumpang bus dalam upaya mencegah penyebaran virus corona.
Petugas Dishub Kota Pagaralam turut mendampingi petugas medis periksa suhu tubuh penumpang bus dalam upaya mencegah penyebaran virus corona.
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Setidaknya ada 9 personel Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pagaralam Sumsel turut dikerahkan untuk mengukur suhu tubuh penumpang sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Bila sebelumnya pemeriksanaan suhu tubuh penumpang ini dilaksanakan di pintu masuk Pagaralam Dusun Mingkik, Kelurahan Atung Bungsu, Kecamatan Dempo Selatan, kali ini personel gabungan pencegahan virus corona, mulai bergeser ke depan Kantor Dishub Kota Pagaralam, Kelurahan Karang Dalo, Kecamatan Dempo Tengah.

"Ada 9 personel Dishub dikerahkan, sebagai upaya dan langkah antisipasi membantu Tim Gabungan Cegah Penyebaran Virus Corona, dengan pemeriksaan suhu tubuh terhadap para penumpang bus,” terang Plt Kepala Dishub Kota Pagaralam Novi Endri ST melalui Kabid LLAJ Erwin ST, Rabu (25/3/2020).

Menurut Erwin, pemeriksaan suhu tubuh penumpang di depan Kantor Dishub Kota Pagaralam direncanakan hingga malam hari, akan tetapi untuk jam pastinya ada di BPBD, mengingat BPBD sebagai leading sector. "Di sini kami hanya turut membantu,” ujar Erwin.

Lebih jauh Erwin menyebut, bahwa selama dua hari melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh penumpang, pihaknya belum menemukan ada penumpang, yang memiliki suhu tubuh di atas 38 derajat Celsius.

"Masih normal, untuk semantara ini kita belum menemukan, penumpang yang memiliki suhu tubuh di atas 38 derajat," ujarnya.

Pihaknya berharap dengan adanya Posko dan pemeriksaan suhu tubuh ke penumpang ini, yang dilaksanakan Pemerintah Kota Pagaralam, dapat mengantisipasi dini penyebaran Covid-19 lewat kedatangan penumpang dari luar daerah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES